FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
Cara Download Video Di Instagram dan Youtube Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Di Instagram dan Youtube Tanpa Aplikasi

Cara download video di instagram tanpa apk
Terkadang ada kalanya kita ingin menyimpan video dari Instagram ataupun Youtube sebagai koleksi untuk ditonton secara offline dari perangkat seluler ataupun laptop.

Tapi kadang kita tidak tahu cara downloadnya, karena memang mendownload video dari Instagram dan youtube tidak bisa dilakukan langsung dari aplikasinya. Dibutuhkan sedikit trik untuk bisa mendownloadnya.

Ada yang menggunakan aplikasi pihak ketiga dari playstore sebagai alat untuk mendownload videonya. Tapi kali ini Saya akan memberitahu Anda bagaimana cara mendownload video di Instagram dan youtube tanpa aplikasi, dan tentunya gratis.

1. Download menggunakan situs Savefrom.net

Download video dengan saveform
Cara ini salah satu cara yang paling populer dan paling sering digunakan. Selain penggunaannya yang mudah, kualitas video hasil download juga sangat baik, Anda bisa memilih kualitas video maksimal hingga 720p (HD).

Lalu bagaimana cara downloadnya?

Baik kita bahas satu persatu ya. Kita mulai dari Instagram dulu

Pertama, silahkan buka aplikasi instagram, dan pilih video yang ingin didownload.

Kemudian klik pada tanda titik tiga pada pojok kanan atas postingan , nanti akan ada beberapa pilihan. Anda pilih yang Salin Tautan.

Setelah itu buka browser di komputer atau smartphone Anda, disarankan menggunakan Google Chrome (Karena lebih mudah dan Loadingnya lebih cepat). Dan buka situs Savefrom.net dan letakan link video dari instagram yang sudah di copy tadi pada Adress bar yang ada di halaman saveform.

Selanjutnya, tunggu proses dari saveform untuk menemukan video Anda, ini tidak membutuhkan waktu yang lama, biasanya hanya butuh waktu beberapa detik saja. Jika video sudah ditemukan, maka akan muncul tampilan video Anda yang siap untuk didownload.

Selanjutnya silahkan pilih ukuran file video yang Anda inginkan, sebaiknya pilih yang 720p agar kualitas video bagus. Lalu klik unduh / download. Proses selesai, tunggu saja sampai video selesai didownload.

Sedangkan untuk download video di youtube dengan Safeform ini caranya sama saja, yaitu buka dan copy link video youtube yang ingin didownload. Jika sudah, buka situs saveform dan letakan linknya di halaman saveform, tunggu prosesnya lalu download. Intinya caranya sama dengan instagram.

2. Download video dengan Yout.com

Download video dengan Yout.com
Cara ini hanya bisa digunakan untuk download video dari youtube. Cara menggunakannya juga hampir sama dengan saveform.

Pertama, Silahkan buka youtube dan pilih video yang ingin didownload, dan copy link video tersebut. Untuk mendapatkan linknya, klik tombol Share/ Bagikan dan akan muncul beberapa tombol share ke medsos, lalu anda pilih Salin Url.

Selanjutnya, silahkan buka situs Yout.com, dan pada adress bar pastekan link video youtube yang sudah dicopy tadi. Maka video akan otomatis dimuat oleh situs yout.

Selanjutnya akan muncul halaman untuk mendownlod video tersebut, disitu akan ada pilihan Format (MP3, MP4, dan GIF), dan pilihan kualitas video. Untuk video silahkan pilih yang MP4, sedangkan untuk kualitas video anda bisa memilih hingga 720p. Dan jika ingin mendownload dengan kualitas yang lebih tinggi lagi (1080p), anda harus upgrade ke versi Pro.

Selanjutnya, silahkan klik tombol Merekam Video MP4 untuk mendownload video. Lalu tunggu proses sampai selesai.

Itulah beberapa cara mudah download video dari IG dan Youtube tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan.

Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment