FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Google Berikan Hadiah USD 30.000 Bagi Yang Menemukan Bug Di Browser Chrome

Google beri imbalan untuk pencari bug chrome
Sejak tahun 2010, Google mulai membuka peluang bagi siapapun yang bisa menemukan bug atau celah keamanan di browser Chrome akan mendapatkan imbalan, dan ini masih berlaku hingga saat ini. Kabarnya, kini hadiah untuk para penemu celah akan dinaikkan.

Dikutip dari CNET, Senin (22/7/2019), melalui blog resminya, Google mengumumkan kenaikan imbalan kepada para "pemburu celah" Chrome, dengan nomimal yang yang sangat menggiurkan. Kenaikan ini menjadi dua kali lipat dari sebelumnya.

Jika sebelumnya Google memberikan hadiahnya senilai USD 15.000 atau sekitar Rp 200 jutaan, kini imbalannya naik menjadi USD 30.000 atau sekitar Rp 400 jutaan. Wow..! Sangat menggiurkan bukan!?

Namun untuk bisa mendapatkan hadiah tersebut ada aturan dari Google yang harus dipenuhi, yakni jika bug tersebut telah memenuhi syarat sebagai 'high-quality reports' yang berarti celah vital bagi browser Chrome.

Perlu diketahui, jumlah hadiah tersebut merupakan batas paling tinggi yang bisa didapatkan oleh penemu bug. Jadi ketika Anda menemukan bug dengan masalah standar atau biasa saja, maka akan diberikan hadiah senilai USD 15 ribu. Ini saja sudah jauh lebih besar nilainya dari imbalan sebelumnya yang menemukan bug starndar, yaitu USD 5 ribu.

Sejak keberadaan program "pemburu celah" ini pada 2010, Google terhitung sudah mengeluarkan biaya hingga USD 5 juta untuk memberikan hadiah kepada para penemu celah. Adapun jumlah celah yang dilaporkan mencapai 8.500 bug.

Semua itu Google lakukan tentunya untuk berusaha terus meningkatkan keamanan dari browser Chrome.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba keberuntungan, dan merasa mampu menemukan bug yang memang dianggap vital silahkan laporkan ke Google dan Anda akan mendapatkan imbalan.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar