FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Inilah Salah Satu Penghambat Sukses Yang Wajib Anda Ketahui

Salah satu Penghambat kesuksesan seseorang
Ternyata ada 1 hal yang menghambat sukses kita. Sudah tau?

Banyak diantara kita, yang seringkali dijumpai. Mereka yang sulit mencapai titik maksimal, sulit menemukan sukses versi dirinya. Mereka ini orang-orang yang sulit mencapai posisi maksimal. Baik itu saat menjalankan bisnis, saat bekerja. Padahal mereka sudah merasa bekerja keras dan mencoba berbagai cara. Namun hidupnya seperti tidak banyak berubah.

Setelah saya pelajari, ternyata ada 1 penyebab yang menghambat jalan 'sukses' nya mereka. Apa itu? Jawabannya adalah "Mental block". Mental dan pikiran-pikiran yang memblok diri seseorang.


Apakah Anda pernah mendengar kata "mental block"? Istilah ini sudah cukup familiar beberapa waktu ini. Umumnya kata mental block sering digunakan untuk merepresentasikan kondisi dimana pikiran alam bawah sadar menghambat kita untuk melakukan sesuatu sesuai keinginan kita.

Apa sebenarnya Mental Block itu?

Secara ringkas mental block adalah adanya penekanan atau pengekangan terhadap memori atau pikiran dalam diri seseorang. Mental block bekerja sebagai sebuah hambatan psikologis yang ada dalam diri seseorang yang menghalangi untuk meraih apa yang diinginkan atau dibutuhkannya.

Dikutip dari laman DokterSehat.com - Memori manusia setiap hari merekam setiap kejadian yang dialaminya. Rekaman memori ini terkadang tertanam kuat di alam pikiran bawah sadar. Memori ini ada yang positif dan ada pula yang negatif yang tanpa disadari selalu terbawa dalam aktivitas sehari hari, dan ikut mempengaruhi kehidupan seseorang.
Tindakan seseorang sebagian besar dipengaruhi oleh pikiran bawah sadarnya. Sebanyak 88% pikiran bawah sadar mempengaruhi tindakan seseorang, Sementara dalam pikiran sadar hanya dapat mempengaruhi sebanyak 12% saja. 

Jika pikiran bawah sadar seseorang didominasi oleh hal-hal negatif seperti phobia dan trauma akan terjadi mental block dalam diri seseorang. Ini akan sangat berpengaruh besar terhadap tindakan seseorang kedepannya. Dan hal ini seolah menjadi tembok penghalang bagi seseorang untuk meraih kesuksesan.

Permasalahannya kadang kita tidak sadar adanya sikap mental yang “menghalangi” kita untuk sukses ini. Sesuatu yang abstrak, yang sering membuat kita kalah sebelum bertanding.

Masih mau memelihara sikap mental seperti itu?

Nah, jangan sampai mental block ini hinggap pada diri Anda. Sehingga menghambat Anda menjadi versi terbaik. Dan sulit menemukan sukses versi Anda sendiri.

Akibat buruk dari mental block ini akan membuat seseorang sulit untuk maju atau berpikir positif ke depan, dan pada umumnya akan menimbulkan rasa kurang percaya diri, gugup, ragu, malas, dan tidak fokus. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya hipnoterapi. Dengan melakukan hipnoterapi akan membantu seseorang untuk bisa berdamai dengan pikiran bawah sadarnya, dan secara perlahan akan menghilangkan mental block yang dialami.

Dan banyak juga yang tidak sadar bahwa seseorang itu memiliki mental block, dan tidak tau apa yang harus dilakukan untuk menyembuhkan mental block tersebut.


Kalau ini dialami oleh Anda.. Dan mungkin punya pertanyaan :

  • Apakah ada mental block didalam diri saya?
  • Kalau ada, bagaimana cara menghilangkannya?
  • Bagaimana mengaktivasi pikiran dan diri kita supaya lebih siap mencapai versi terbaik?

Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini menhilangkan mental block yang ada pada diri Anda,

Berikut 8 TIPS jitu untuk menghilangkannya dari diri sendiri :

1. Cari Tahu Penyebab Mental Block, Lalu Hilangkan

Kenali penyebab mental block yang membuat Anda merasa tidak nyaman dan buanglah penyebab mental blok tersebut dari diri Anda.

2.Menjadi Diri Sendiri (Be Yourself)

Jangan pernah mencoba untuk meniru orang lain, Anda adalah Anda, dan tidak akan pernah mampu untuk menjadi orang lain. Yakinlah pada kemampuan diri Anda sendiri bahwa Anda itu Spesial.

3. Gali kemampuan yang Anda miliki

Setiap orang pasti punya potensi dan kemampuan yang luar biasa. Ketahuilah potensi Anda dan manfaatkan potensi tersebut untuk menjadi senjata dalam meraih kesuksesan.

4. Latih mental

Teruslah untuk melatih mental Anda, terutama dalam berbicara dan berpendapat. Biasanya dengan cara ini mental Anda akan semakin terasah dan semakin baik.

5. Teruslah Menggali Ilmu Pengetahuan

Pengetahuan yang terus digali, dengan sendirinya mampu untuk meningkatkan mentalitas pada diri Anda.

6. Jangan Hanya Berdiam Diri

Tidak berdiam diri, karena tindakan yang Anda lakukan merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi mental blok Anda.

7. Jangan Takut Untuk Mencoba

Jika Anda menemukan sesuatu hal yang baru jangan takut untuk mencoba. Saat pertama kali melakukan mungkin akan terasa sulit, namun kesulitan itulah yang akan membuat Anda lebih percaya diri dan memiliki mental yang kuat.

8. Memvisualisasikan pengalaman-pengalaman bahagia

Jangan biarkan kenangan buruk terus menghantui Anda. Cobalah untuk memvisualisasikan suatu peristiwa dari masa lalu Anda ketika Anda merasa benar-benar bahagia. Gunakanlah sebagai sumber untuk mengumpulkan energi positif, dan memanfaatkan hal ini untuk bersemangat dan menjadi produktif dalam mengerjakan tugas-tugas Anda.

Coba terapkan cara di atas secara konsisten dan rasakan hasilnya.


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 komentar

  1. Inspiratif sekali wadidaw..

    Kayanya lagi kena mental block deh 😭

    BalasHapus

Posting Komentar