FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Teknik Menjual Produk Mahal agar Laris Di Pasaran

Rahasia teknik menjual produk mahal
Pernah gak kamu menemukan sebuah produk yang harganya lumayan mahal jika dibandingkan dengan produk yang sejenis tapi tetap laris, bahkan bisa lebih laris dari harga yang lebih murah?

Padahal jenis produknya sama tapi ternyata produk yang lebih mahal tersebut lebih diminati oleh pembeli.

Ini bukan sebuah keberuntungan semata, ada teknik-teknik penjualan yang dibungkus dalam produk mahal tersebut. Sehingga para pembeli rela membayar dengan harga yang lebih mahal.

Tidak ada harga yang mahal, yang ada hanya market yang belum teredukasi dengan manfaat yang diberikan.

Lalu bagaimana cara menjual produk sejenis dengan harga yang  lebih mahal, dan konsumen tetap mau membelinya dengan senang hati.?

Baik, sebelum kita lanjut kepembahasan inti dari artikel ini, saya ingin Anda terlebih dahulu membaca sebuah contoh kasus berikut ini agar Anda lebih mudah memahaminya.

Sekarang coba simak contoh berikut ini :
Perhatikan gambar diatas, sebuah termos air minum isi 320 ML. Berapa perkiraan harganya menurut Anda? Mungkin Anda hanya akan menawarnya sekitar 100 ribu. Karena memang harga pasarannya segitu. Betul?

Namun Kemudian, setelah termos ini diberi MERK/BRAND yang kuat seperti LOCK n LOCK, Berapa perkiraan harganya menurut Anda? Pastinya tawaran Anda akan naik, yang tadinya 100 ribu mungkin akan naik jadi 120 ribu.
Dan kemudian diberikan informasi tentang kualitasnya, awet tahan hingga bertahun-tahun, karena terbuat dari double stainless steel.

Mengetahui kualitasnya yang tahan lama, mungkin tawaran Anda akan naik, yang tadinya 120 ribu, mungkin sekarang naik jagi 150 ribu.

Selanjutnya Anda diberitahu value added (nilai tambah) dari termos tersebut. Termos ini bisa menyimpan air panas / dingin, dan bisa bertahan hingga 12 jam lebih. Jadi, jika menyimpan air panas, maka panasnya akan tetap terjaga selama 12 jam, dan begitu juga jika menyimpan air dingin, dinginnya juga terjaga hingga 12 jam lebih.

Dijamin! tawaran Anda akan meningkat terhadap produk ini. Mungkin bisa jadi tawaran Anda naik dari 150 ribu menjadi 180 ribu.

Ditambah lagi dengan value, bahwa produk ini terbuat dari double stenless steel, sehingga walaupun didalamnya diisi air panas, maka bagian luarnya gak ikut panas, melainkan tetap normal. Begitu juga saat diisi dengan air dingin, bagian luarnya juga akan tetap normal, tidak ikut-ikutan dingin.

Saat ini mungkin penawaran Anda akan meningkat lagi, yang tadinya 180 mungkin sekarang naik menjadi 200 ribu.

Dan ditambah lagi, bahwa produk ini dilengkapi dengan saringan. Jadi, saat Anda masukan kopi kedalam termos ini, maka bubuk kopi nya akan tersaring dan tidak akan terminum oleh Anda.

Dengan banyaknya value yang diberikan, dijamin penawaran Anda akan produk ini meningkat, yang tadinya 200 ribu mungkin sekarang menjadi 220 ribu.

Belum cukup sampai disitu, ternyata Anda akan DAPAT BONUS tas kecil untuk menyimpan termos ini. Berapa penawaran terbaik Anda?
Bonus tas termos air
Apalagi setelah Anda mendengar testimony dari orang yang pernah memakai memakai produk ini, bahwa produk ini memang THE BEST. Kemungkinan Anda akan rela membayar lebih mahal.

TERBUKTI! Termos ini dijual seharga 300 ribu. Dan diwaktu promo jadi 249 ribu. Tentu sangat Laris.

Apa yang bisa Anda simpulkan dari contoh di atas?

Yes, Tepat sekali. Agar penjualan produk yang Mahal dan tetap laris, maka miliki hal-hal berikut ini

  1. Kualitas yang sangat baik
  2. BRAND yang kuat
  3. Value added (nilai lebih dari produk lainnya)
  4. Bonus yang lebih
  5. Manfaat yang lebih

Dan pahami hal ini :
Jika kualitas + value + manfaat yang didapat oleh konsumen LEBIH TINGGI dari harga yang dibayarkan maka itu terhitung MURAH, dan orang mau membayarnya.

Sebaliknya, jika kualitas + value + manfaat yang didapat oleh konsumen LEBIH RENDAH dibanding harga yang dibayarkan, maka itu terhitung MAHAL, dan orang enggan untuk membelinya.

Nah itulah beberapa teknik menjual produk yang lebih mahal. Apakah Anda akan menjual lebih mahal atau menjual dengan harga rata-rata, itu terserah Anda. Hanya saja, pikirkan dari sekarang.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment