FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
5 Alasan Kenapa Bisnis Butuh Website

5 Alasan Kenapa Bisnis Butuh Website

Alasan kenapa bisnis butuh website
Dalam berbisnis, pastinya ada beberapa hal yang Anda inginkan. Seperti mengingikan bisnismu menjadi terkenal, memiliki citra positif di mata customer, dan customer bisa percaya terhadap produk Anda.

Nah, salah satu caranya adalah menggunakan website. Tapi, mungkin Anda belum yakin dengan seberapa pentingnya website untuk bisnis Anda.


Seperti yang kita tahu dijaman sekarang bahwa hampir semua pelaku usaha mulai dari UKM hingga pebisnis besar memiliki website untuk bisnisnya. Bahkan ada bisnis yang hanya mengandalkan website untuk meningkatkan penjualannya.

Baca juga : 5 Tips Sukses Membangun Bisnis Dengan Reseller

Nah, bagi Anda yang masih belum yakin seberapa pentingnya website, silahkan simak beberapa alasan betapa pentingnya website bagi Bisnis Anda berikut ini


1. Meningkatkan kredibelitas

Saat ini pengguna internet semakin tahun semakin meningkat, dan kebiasaan orang-orang dijaman sekarang pun sudah mulai berubah. Saat membutuhkan informasi apapun mereka tinggal mengetikan kata kunci yang diinginkan di Google dan semua informasi yang mereka inginkan muncul.

Misal, seseorang ingin mendapatkan informasi tentang sebuah perusahaan atau sebuah produk biasanya mereka akan mencarinya di internet dan mereka akan membuka website perusahaan tersebut. Jika website tersebut mempunyai informasi yang lengkap dan ditambah lagi misalkan ada testimoni-testimoni positif dari pelanggan, tentu hal ini akan mampu meningkatkan keyakinan dan kepercayaan seseorang terhadap perusahaan atau produk tersebut.

2. Menghemat biaya

Website ini ibaratnya sebuah kantor online, anda bisa melayani cutomers Anda dari mana saja dan kapan saja. Saat sedang di rumah, atau lagi luar selama masih terhubung dengan internet Anda bisa melayani mereka.

Selain itu website juga bisa berguna sebagai media untuk mempromosikan bisnis atau produk Anda. Jika promosi secara offline seperti di koran, cetak brosur, atau mungkin pasang iklan di televisi tentu biayanya sangat mahal. Berbeda dengan website, Anda bisa menggukannya sebagai media promosi secara online yang biayanya jauh lebih murah, dan mampu menjangkau konsumen dari mana saja.

3. Selalu terhubung dengan pelanggan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, website akan selalu aktif bisa dikujungi kapan saja selama pengguna terhubung dengan internet. Jadi kapanpun dan dimanapun akan selalu bisa terhubung dengan pelanggan Anda.


4. Mudah diakses

Saat ini, kebanyakan Customer mencari informasi lewat internet. Jika mereka ingin tahu tentang bisnis atau produk Anda, mereka akan mencari website Anda.

Customers yang ingin mencari informasi tentang bisnis atau produk Anda akan lebih mudah mendapatkan infomasi yang mereka inginkan, dengan catatan website Anda sudah menyediakan semua informasi tentang produk Anda.

5. Menjangkau target pasar yang lebih luas

Prilaku konsumen saat ini juga sudah mulai bergeser dari yang biasanya belanja di toko-toko offline kini mereka sudah mulai terbiasa berbelanja vio online, seperti website dan toko online. 

Dengan website, bisnis Anda akan mampu menjangkau target pasar yang lebih luas. Jika secara offline hanya bisa menjangkau targer market yang ada di sekitar wilayah saja, dengan website Anda bisa menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia, bahkan hingga mancaneagara. Artinya potensi bisnis atau produk Anda dikenal banyak orang akan semakin besar.

Itulah beberapa manfaat website untuk bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment