FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
Ingin Menghasilkan Uang Dari Internet? Ini 7 Ide Bisnis Online Yang Menguntungkan

Ingin Menghasilkan Uang Dari Internet? Ini 7 Ide Bisnis Online Yang Menguntungkan

Ide bisnis online yang menguntungkan
Seperti yang kita tahu di era digital saat ini pertumbuhan bisnis online di Indonesia semakin meningkat. Bahkan hampir segala jenis usaha sudah merambah ke bisnis online.

Bisnis online banyak diminati karena bisa menjangkau target market yang lebih luas, biaya operasional yang relatif lebih murah, serta lebih efektif dan efesien karena bisa dikerjakan dari mana saja.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba memulai bisnis online tapi masih bingung mau mulai dari mana, mungkin beberapa ide bisnis online berikut ini bisa membantu Anda.

Berikut 7 Ide Bisnis Online Yang Menjanjikan dan Menguntungkan

1. Affiliate Marketing


Bagi Anda yang tidak punya produk sendiri, dan tidak ingin repot mengurus pembayaran dan pengiriman produk maka Affiliate Marketing adalah salah satu pilihan yang tepat.

Affiliate Marketing adalah sebuah sistem penjualan dimana Anda hanya perlu mempromosikan sebuah produk melaui link promosi dan jika ada pembelian semua yang mengurus pembayaran dan pengiriman adalah pemilik produk, dan Anda akan mendapatkan sejumlah komisi sesuai dengan kesepakatan.

Sitem affiliate ini biasanya digunakan untuk produk digital, dan salah satu yang menggunakan sistem ini adalah Ratakan salah satu marketplace produk digital Indonesia.

2. Dropshiping


Dropship adalah salah satu solusi bagi Anda yang ingin jualan tapi tidak punya produk sendiri dan tidak mau repot mengurus pengiriman barang.

Hampir mirip dengan Affiliate, hanya saja Dropship ini biasa digunakan untuk penjualan produk fisik seperti fashion, dll.

Dan untuk sistem pembelian produk seperti berikut : Pembeli melakukan pembayaran kepada Anda sebagai Dropshiper > Anda meneruskan pembayaran kepada pihak supplier > dan Supplier mengurus pengiriman langsung kepada pembeli.

Banyak sekali toko online saat ini yang menyediakan sistem dropship ini, beberapa diantaranya ada Bandros, DropshipAja, dan Mangprang Store.

Yang harus Anda perhatikan saat ingin menjadi dropshiper adalah supplier yang Anda pilih harus mempunyai support dan sistem yang baik, seperti mempunyai website sendiri, mempunyai kontak yang bisa dihubungi, dan cepat menanggapi pertanyaan-pertanyaan para membernya.

3. CopyWriter


Apakah Anda memiliki keahlian dalam membuat sebuah penawaran yang menarik dalam bentuk tulisan? Jika iya, maka Anda bisa memanfaatkan keahlian tersebut untuk menjadi seorang Copywriter.

Biasanya banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa copywriter ini untuk keperluan promosi produk mereka.

4. Jasa Penulisan Artikel


Jika Anda ahli dalam bidang tulis menulis, maka Anda bisa memanfaatkan keahlian tersebut untuk membuka jasa penulisan artikel.

Baisanya banyak pemilik website atau blog yang membutuhkan jasa ini, mereka yang tidak punya waktu untuk menulis artikel setiap hari untuk terus mengupdate artikel di website yang dia kelola, maka biasanya mereka akan memilih untuk membeli artikel kepada para penyedia jasa penulisan artikel.

5. Membuat Kursus Online / Digital Produk


Apabila Anda mempunyai skill dan pengetahuan khusus dalam bidang tertentu, Anda bisa membuat kursus secara online atau membuatnya menjadi sebuah produk digital dan menjualnya.

Yang Anda perlukan sebuah komputer dan sofware yang menunjang untuk melalukan editing.

Banyak yang sudah membuktikannya bahwa kursus online saat ini cukup banyak peminatnya. Selain menghemat waktu karena bisa belajar dari mana saja, kurus online ini biasanya lebih murah dari pada kursus offline.

Bahkan produk digital ini potensi keuntungannya jauh lebih besar ketimbang produk fisik, karena produk digital cukup satu kali produksi bisa dijual berkali-kali.

6. Jual Beli Domain atau Website (Flipping)


Anda membeli domain dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Atau membeli sebuah website yang performa nya masih kurang bagus dan Anda perbaiki lalu Anda jual dengan harga yang lebih tinggi. Atau membeli website yang sudah bagus lalu menjualnya dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Untuk melakukan hal ini Anda harus benar-benar paham tentang website, karena para pembeli website ini biasanya juga paham kualitas sebuah website.

7. Publisher Iklan


Jika Anda mempunyai sebuah website atau blog dengan pengunjung yang banyak setiap harinya maka Anda bisa mulai mendapatkan penghasilan dengan cara menampilkan iklan di blog Anda. Cara ini biasa disebut dengan istilah publisher iklan.

Sebelumnya Anda harus mendaftarkan blog Anda ke situs penyedia periklanan, jika blog Anda dianggap layak maka langsung bisa menampilkan iklan, dan Anda akan mulai mendapatkan komisi dari penyedia iklan tersebut.

Beberapa situs periklanan yang bisa Anda gunakan antara lain : Google Adsense, mgid, dan Chitika.

Itulah beberapa ide bisnis online yang bisa Anda coba, semoga bermanfaat.

Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

Post a Comment