FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Ingin Berbisnis Travel Agent? Bisa Mulai Dari Salah Satu Perusahaan Travel Berikut Ini

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia adalah negara kepulauan terbesar, memiliki banyak sekali potensi wisata dan membutuhkan banyak transportasi antar pulau seperti pesawat terbang dan kapal.

Oleh sebab itu potensi bisnis travel di Indonesia seperti jualan tiket dan paket wisata sangat besar. Terbukti dengan banyaknya agen-agen travel yang menikmati manisnya bisnis travel ini, mulai dari kelas menengah ke bawah hingga pemain besar seperti traveloka dan tiket.com.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin mencoba bisnis travel?

Untuk memulai bisnis travel tidak lah sulit dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Saat ini sudah banyak perusahaan travel yang menerima pendaftaran agen bagi yang ingin memulai bisnis travel, dengan biaya yang sangat terjangkau, bahkan ada yang gratis.

Bagi Anda yang ingin mencoba bisnis travel tapi masih bingung mau mulai dari mana, berikut ini saya rekomendasikan beberapa perusahaan travel yang menerima agen.

Berikut 3 Perusahaan Travel Yang Menerima Pendaftaran Agent

1. VIA

Bisnis travel agen bersama Via.co

Via adalah perusahaan travel yang berpusat di India, yang kini telah mempunyai cabang di Indonesia yang berpusat di Jakarta.

Selian tiket pesawat, via.com juga menyedikan vocher hotel, paket wisata domestik dan internasional. Sehingga Anda sebagai member bisa menawarkan berbagai paket kepada pembeli.

Agent yang terdaftar di via ini lumayan banyak, ada puluhan ribu member agen.

Untuk informasi biaya perdaftaran Agen dan infomasi lainnya, Anda bisa menghubungi pihak Via langsung melalui kontak yang terdapat pada website nya.

2. MMBC Tour & Travel

Bisnis travel agen bersama MMBC Travel

Yang berikutnya ada MMBC Tour & Travel salah satu perusahaan agen travel ternama di Indonesia yang berpusat di Jakarta selatan.

Produk yang dijual adalah tiket pesawat, voucher hotel, tiket kereta, paket wisata, dan ppob.

MMBC menyediakan dua level yang bisa Anda pilih, yaitu pendaftaran sebagai Agen dan sebagai Distributor. Setiap agen atau distributor akan mendapatkan sebuah website travel auto pilot yang langsung bisa digunakan untuk pembelian tiket pesawat, dan produk lainnya. Tentu ini sangat menunjang bisnis travel Anda.

Untuk Agen berhak untuk menjual semua produk seperti tiket pesawat, hotel, tikel kereta, dll.

Sedangkan Distributor, selain berhak menjual semua produk seperti agen, distributor juga bisa menjual lisensi atau mendaftarkan keagenan baru yang nantinya setiap transaksi yang terjadi dari agen yang terdaftar dari distributor, maka distributor akan mendapatkan sejumlah komisi.

Untuk biaya pendaftaran agen sekitar 1,5 jutaan dan untuk distributor sekitar 4 jutaan kalau tidak salah. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menghubungi langsung pihak MMBC.

3. Darma Wisata Indoneisa

Bisnis travel agen bersama Darmawisata

Selanjutnya ada Darmawisata Indonesia yang juga menjadi salah satu perusahaan travel agen yang cukup populer, berkantor pusat di Surabaya.

Darmawisata ini juga menpunyai produk yang cukup lengkap, seperti tiket pesawat, hotel, tiket kereta, bus, ppob, paket wisata, dan paket umroh.

Untuk menjadi agen di Darmawiasata tidak dipungut biaya alias gratis. Anda bisa bisa langsung daftar di websitenya, setelah itu Anda akan dihubungi oleh pihak darma wisata untuk mengkonfirmasi data diri Anda dan menjelaskan sistem transaksi, selanjutnya Anda bisa langsung memulai jualan tiket dan semua produk yang ada di darmawisata.

Mana yang lebih bagus?

Ketiganya bagus, karena sama-sama perusahaan yang cukup besar dan mempunyai pelayanan yang baik. Tapi Sebaiknya Anda langsung berkomunikasi dengan pihak prusahaaan masing-masing agar Anda bisa menilai dan memutuskan mana yang menurut Anda lebih cocok buat Anda.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment