FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Sadarkah Anda 3 Hal ini Bisa Menjauhkan Diri dari Kebahagian

3 Hal yang menjauhkan diri dari kebahagiaan
Sadarkah Anda 3 Hal ini bisa menjauhkan diri dari kebahagian?

Dalam hidup ini tentu kita tak lepas dari rasa sedih dan bahagia, kadang ada kalanya kita merasa sedih dan ada saatnya merasa bahagia. Ya begitulah kehidupan kehidupan, semua rasa itu harus kita lalui.

Setiap orang pasti mendambakan hidup yang bahagia, termasuk Anda kan?

Ada yang merasa bahagia saat punya pasangan, saat punya pekerjaan baru, saat punya rumah, dan segala hal yang dicita-citakan tercapai.

Tapi tahukah kamu, kebahagian seperti itu sifatnya sementara. Jika segala pencapaian tersebut  tidak didasari dengan pondasi yang kuat didalam diri Anda bisa jadi kebahagian akan semakin menjauhi Anda.

Merasakan kebahagiaan memang bisa dengan berbagai cara. Namun, sadarkah bahwa selama ini apa yang kita lakukan malah menjauhkan kita dari kebahagiaan?

Ketahuilah, kebahagiaan akan menjauh jika kita malah melakukan hal-hal tertentu. Apa saja hal-hal itu?

1. Melupakan Tuhan Yang Maha Esa

Banyaknya aktivitas, pekerjaan, dan lainnya terkadang membuat kita kurang mengingat rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa. Kita terlalu sibuk dengan aktifitas sehingga lupa kewajiban kita kepada Tuhan.


Padahal, segala hal yang kita lakukan bisa bernilai ibadah jika diniatkan karena Allah SWT. So, selalu berdoa dan libatkan Allah SWT dalam segala hal ya.

2. Kurang Bersyukur

Rahmat dan karunia-Nya tak henti-hentinya diberikan setiap waktu. Namun, sadarkah kita terkadang suka mengeluh dan selalu merasa kurang? Nah, coba deh refleksi diri dan koreksi diri. Rasa kurang tersebut mungkin disebabkan karena kita yang kurang bersyukur kepada-Nya.


Dengan bersyukur kita akan bisa merasakan betapa nikmatnya dan besar karunia yang terlah diberikan Tuhan kepada kita.

3. Takut Mengambil Risiko

Risiko dan tantangan tentu tak luput dari proses menuju kebahagiaan. Buat Anda yang takut akan risiko dan tantangan, jangan harap bisa bertemu dengan kebahagiaan. Karena sebuah kebahagian itu selalu berdampingan dengan kekhawatiran, disaat kita mampu mengalahkan rasa khawatir / rasa takut maka kita akan merasakan kebahagian yang laur biasa.


Nah, mumpung badan dan jiwa masih sehat, yuk manfaatkan setiap kesempatan yang ada dan jangan pernah takut untuk mengambil risiko.

Dengan tidak melupakan 3 hal ini, Insha Allah kebahagiaan bisa Anda raih dengan mudah.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

3 comments

Post a Comment