FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
5 Media Terbaik Untuk Mempromosikan Bisnis Online

5 Media Terbaik Untuk Mempromosikan Bisnis Online

Inilah 5 Media terbaik untuk mempromosikan bisnis online
Dalam membangun bisnis online tentunya banyak hal yang perlu kita perhatikan, mulai dari teknik promosi, target market yang sesuai dengan produk, hingga media yang cocok untuk mempromosikan produk tersebut.

Selain produk yang dijual harus berkualitas, hal penting lainnya dalam bisnis online adalah media untuk mempromosikan produk tersebut.

Banyak sekali media yang bisa kita gunakan untuk mempromosikan produk kita, hanya saja tidak semua media tersebut baik untuk bisnis online. Maka dari itu kita harus bisa memilah media apa saja yang paling baik saat ini untuk menunjang bisnis online Anda.

Setidak ada lima media terbaik untuk mempromosikan bisnis online Anda, silahkan disimak berikut ini:

1. Website atau Toko Online

Yang namanya bisnis online, salah satu media yang wajib dimiliki adalah website atau toko online. Fungsi utamanya adalah untuk menampilkan produk-produk yang Anda jual agar mudah ditemukan oleh pembeli.

Selain itu toko online juga akan membuat bisnis Anda terkesan lebih profesional dimata konsumen. Dan tentunya juga akan lebih mudah untuk membangun brand bisnis Anda.

2. Facebook

Seperti yang kita tahu, facebook adalah salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak saat ini.

Nah, Anda bisa memanfaatkan facebook ini untuk mempromosikan produk Anda agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen. Lebih baik lagi menggunakan facebook Ads, karena kita bisa mentarget siapa saja market yang sesuai dengan kreteria produk kita, dan juga bisa menjangkau lebih banyak audiens jika dibandingkan dengan menggunakan facebook biasa.

3. Instagram

Berikutnya ada instagram yang saat ini memiliki banyak sekali pengguna aktif, bahkan pengguna instagram cenderung lebih aktif daripada pengguna facebook.

Selain itu, instagram mempunyai tampilan yang rapi, dan lebih mengutamakan gambar atau video daripada tulisan, sehingga sangat cocok untuk mempromosikan produk Anda.

Jika facebook memiliki batas pertemanan hingga 5 ribu saja, di Instagram tidak ada batasan berapa banyak followers yang mengikuti akun Anda.

Jadi, wajar saja jika saat ini instagram menjadi salah satu media yang paling banyak digunakan untuk menunjang bisnis online.

4. Google Ads

Siapa sih yang tidak tahu Google? Setiap yang berhubungan dengan internet pasti juga terhubung dengan google.

Banyak orang yang mencari informasi dan produk melalui google setiap harinya. Jadi rasanya rugi jika Anda melewatkan kesempatan ini.

Untuk menjual produk di google ini maka website atau toko online Anda harus bisa tampil di halaman pertama google, karena rata-rata pengguna hanya akan membuka website yang ada di halaman satu google.

Jika Anda ahli dalam bidang SEO, maka manfaatkan keahlian itu. Tapi jika tidak, Anda bisa menggunakan media Google Ads untuk mempromosikan produk Anda di google. Dengan menggunakan google ads maka website atau toko online Anda akan bisa bisa tampil di halaman satu google.

5. Email

Yang terakhir adalah email. Ya, salah satu media pesan elektronik ini menjadi salah satu yang terbaik untuk mempromosikan produk Anda.

Bahkan hampir semua bisnis-bisnis besar menggunakan email untuk mempromosikan produk mereka. Dan email ini terbukti powerful dalam meningkatkan engagement dengan pelanggan bisnis Anda.

Email yang dimaksud adalah email marketing seperti Getresponse, MailChimp, dan Sejenisnya, agar lebih mudah dalam mengelola email Anda.

Kelebihan email dibandingkan media berkirim pesan lainnya

  • Lebih mudah menjalin hubungan dengan pelanggan, karena biasanya pengguna email tidak segan membuka email yang masuk
  • Lebih mudah dalam menyampaikan pesan tentang produk Anda, karena bisa menulis dengan panjang.
  • Dengan email kita bisa dengan mudah memetakan siapa saja yang pernah membeli produk Anda dan yang belum, sehingga akan memudahkan kita untuk membuat sebuah penawaran
  • Pengguna email cenderung tidak merasa terganggu dengan email yang masuk ke inbox mereka. (Dengan catatan jangan terlalu sering ngirim email)
  • Pengguna email juga lebih mudah menjadi pelanggan tetap

Bahkan para mastah pebisnis online selalu merekomendasikan email sebagai wadah untuk mengumpulkan database pelanggan, yang nanti akan diedukasi hingga mereka menjadi pelanggan tetap.

Nah, itulah beberapa media yang sangat powerful untuk mempromosikan produk dan bisnis online Anda.

Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

  1. Wah, artikel ini sgt membantu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat, jangan lupa cek artukel lainnya juga ya :)

      Delete

Post a Comment