FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

5 Sifat Yang Biasa Ditemukan Pada Orang Cerdas

5 sifat yang biasa ada pada orang cerdas
Setiap orang mempunyai tingkat kecerdasan masing-masing, ada yang dibawah rata-rata, dan bahkan ada yang berada diatas rata-rata. Orang-orang inilah yang biasa disebut dengan orang cerdas. Mereka biasanya cenderung memiliki sifat dan pola pikir yang berbeda dengan kebanyakan orang pada umumnya. Bahkan tidak jarang mereka dianggap sebagai orang yang aneh.

Padahal karena meraka mempunyai daya pikir yang lebih tinggi, sehingga mereka mampu menciptakan pemikiran-pemikiran yang tidak bisa dilakukan oleh orang-orang biasa.

Berikut 5 Sifat Yang Sering Ditemukan Pada Orang Cerdas

1. Bisa berpikir "Out Of The Box"

Orang cerdas biasanya mempertanyakan status quo. Mereka selalu mempertanyakan mengapa cara lama dilakukan untuk melakukan sesuatu yang baru.

Seorang profesor bernama Scott Galloway menjelaskan bahwa orang cerdas dan sukses di abad modern selalu berfikir berbeda jika dibandingkan orang lain. Mereka memiliki sudut pandang yang berbeda dari kebanyakan orang dan selalu mencari cara di luar akal sehat untuk memecahkan sesuatu.

2. Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi

Albert Einstein pernah dilaporkan mengatakan sesuatu seperti ini : "Saya tidak punya bakat khusus, saya hanya ingin tahu".

Penelitian yang diterbitkan tahun 2016 di  Journal of Individual Differences juga memperkuat pernyataan di atas. Setelah melakukan penelitian pada ribuan orang Inggris, peneliti menemukan bahwa rasa ingin tahu yang tinggi sejalan dengan tinggkat kecerdasan seseorang.

Orang-orang yang memiliki kecerdasan yang tinggi pasti selelu memiki rasa ingin tahu yang tak pernah puas.

3. Mereka banyak membaca

Pepatah mengatakan, Buku adalah jendela dunia. Dengan banyak membaca buku kita akan tahu tentang dunia. Ya, ternyata ini juga menjadi salah satu kebiasaan orang-orang cerdas, mereka lebih banyak membaca.

Setiap orang sukses yang saya temui mereka semua suka membaca, bahkan mereka selelu mengkoleksi buku-buku pengetahuan dan pengembangan diri.

Catatan sejarah orang-orang cerdas di masa lalu juga membuktikannya. Para penelitian atau ilmuan yang ditentang pada zamannya dikenal memiliki kegemaran membaca buku.

4. Bersifat humoris

Orang Cerdas biasanya menyukai hal-hal humor, Mereka bahkan suka melempar candaan atau menceritakan hal lucu kepada orang lain.

Dikutip dari penelitian dari University of New Mexico menekukan bahwa orang yang menyukai sesuatu berbau lucu memiliki skor IQ yang lebih baik. Itulah kenapa bahwa komedian profesional biasanya memiliki iq dengan skor lebih tinggi untuk kecerdasan verbal dibanding dengan rata-rata.

5. Memiliki kontrol diri yang baik

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Jurnal Psychological Science, orang cerdas ternyata memiliki kontrol diri yang kuat. Orang cerdas cenderung bisa mengeksplorasi strategi alternatif dan mempertimbangkan konsekuensinya. Objek penelitian atau peserta yang bisa mengendalikan diri degan baik diketahui memiliki skor IQ yang lebih tinggi.

Seperti yang kita tahu bahwa orang cerdas dan sukses biasanya selelu mampu menghadapi sebuah masalah dengan sudut pandang yang berbeda. Mereka tak pernah berfokus terhadap masalahnya, tapi lebih fokus mencari jalan keluarnya.

Itulah beberapa sifat dan pola pikir yang biasa ditemukan pada orang cerdas, apakah sifat yang disebutkan di atas ada pada diri kamu?

Related Posts
Ady Kusanto
Seorang bloger yang hanya nulis diwaktu senggang

Related Posts

Post a Comment