FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

5 Website Penyedia Gambar Gratis Berkualitas Tinggi

Website penyedia gambar gratis berkualitas tinggi
Sebagai pemilik website atau penulis blog, pasti kamu pernah kesulitan untuk menemukan gambar dan foto yang sesuai untuk website atau konten. Kemampuan untuk menggambar atau memotret yang terbatas sering kali memaksa kamu untuk mencari dan menggunakan gambar milik orang lain.

Namun sayangnya gambar yang kita ambil dari orang lain bisa saja memiliki hak cipta (copyright), hal ini bisa berdampak buruk terhadap website atau blog kita. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah copyright ini? Tenang saja, ternyata ada banyak website yang berbaik hati mengizinkan orang lain untuk menggunakan foto dan gambar mereka secara gratis dan tentunya bebas masalah perizinan.

Setidaknya ada lima website penyedia gambar dan foto gratis terbaik versi BlackPena yang bisa kamu coba :

1. Pexel

Yang pertama ada pexel, kamu bisa menemukan banyak gambar berkualitas tinggi dengan berbagai kategori yang bisa kamu download secara gratis.

Pexel menyediakan bahasa Indonesia, jadi saat kamu ingin mencari gambar dengan kata kunci berbahasa Indonesia maka akan tetap terbaca dan gambar akan muncul.


2. Pixabay

Berikutnya ada pixabay, salah satu penyedia gambar gratis favorit saya. Di pixabay ini kamu bisa menemukan ribuan gambar-gambar keren berkualitas tinggi dengan berbagai kategori.

Hasil fotografi dari gambar-gambar yang ada di pixabay ini menurut saya sangat keren, mempunyai detel yang sangat baik. Sehingga saat diuploaf ke website hasilnya tetap baik.

Sama seperti pexel, pixabay juga support bahasa Indonesia yang memudahkan kamu untuk mencari gambar dengan kata bahasa Indonesia.


3. Unsplash

Terdapat banyak sekali gambar yang bisa kamu download di Unsplash ini. Tinggal kamu ketik saja kategori gambar yang diinginkan, maka akan muncul berbagai gambar yang bisa kamu pilih.

Kualitas gambar di Unsplash juga sudah sangat baik, gambarnya jernih dan detel, cocok banget untuk keperluan website atau blog kamu.


4. Freepik

Yang satu mirip dengan pixabay dan pexel, dari gambar yang disediakan mempunyai karakter yang mirip. Hanya saja freepik tidak support bahasa Indonesia.

Kualitas gambar di freepik ini juga sudah sangat bagus, bersih dan mempunyai detil yang baik.


5. Life Of Pix

Pilihan lain untuk mendownload gambar gratis berikutnya ada life of pix. Sama seperti website penyedia gambar lainnya, life of pix juga menyediakan berbagai macam jenis gambar dengan berbagai kategori, dan tentunya kualitas gambarnya juga sudah sangat baik.


Nah, itulah beberapa rekomendasi untuk kamu yang ingin menggunakan gambar untuk website atau blog tanpa takut terkendala perizinan atau copyright. Karena memang website-website tersebut menyediakan gambar-gambar untuk kamu yang kesulitan membuat gambar sendiri.

Related Posts
Ady Kusanto
Seorang bloger yang hanya nulis diwaktu senggang

Related Posts

Post a Comment