FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Hati-Hati Tertipu, Inilah 5 Tanda Orang Sedang Berbohong

5 Tanda Seseorang Sedang Berbohong
Saat berbicara dengan seseorang, kadang kita ingin tahu apakah lawan bicara kita sedang berkata jujur atau malah berbohong.

Penting rasanya kita harus mengetahui tanda-tanda bahwa lawan bicara kita sedang berbohong atau tidak, agar kita tidak mudah dikelabui. Terlebih lagi jika kita sedang membangun kerjasama dengan seseorang, maka kita harus tahu karakteristik orang tersebut.

Nah, untuk mengetahui seseorang sedang berbohong atau tidak, kita bisa mengetahuinya dengan beberapa tanda yang biasanya akan muncul saat seseorang sedang berbohong.

Setidaknya ada 5 Tanda Orang Yang Sedang Berbohong

1. Mata Bergerak Terus

Yang pertama yang bisa Anda perhatikan adalah bagian mata. Saat berbohong, biasanya bola mata tidak bisa diam dan bergerak melihat sekitar, berkedip lebih sering dari biasanya, atau menutup mata lebih dari dari satu detik setiap kalinya.

2. Pandangan Mata Selalu ke Kanan

Saat berbohong, biasanya seseorang cenderung melirik ke kanan. Ini artinya ia sedang mencoba menggali imajinasinya dan menciptkan sebuah jawaban, yang kemungkinan besar jawaban itu adalah hasil karangan dia sendiri alias tidak sesuai fakta. Bagi mereka yang kidal reaksi yang terjadi adalah kebalikannya.

3. Senyuman Palsu

Bagaimana kita tahu bahwa senyum seseorang itu palsu? saat seseorang tersenyum dengan tulus, maka mata mereka terlihat bergerombol dan berkerut. Sedangkan seseorang yang sedang memberikan senyuman palsu adalah kerutan tersebut hanya terjadi di sekitar mulut, sehingga terkesan masam karena mata mereka tidak menunjukan kegembiraan.

4. Wajah Memerah, Berkeringat, Menggigit bibir, Menarik Napas Dalam-Dalam

Yang berikutnya Anda bisa memperhatikan dari bagian wajah. Wajah seseorang yang sedang berbohong biasanya akan memerah, dan diikuti dengan gerakan menggigit bibir, serta menarik napas yang panjang, dan berkeringat.

Ini merupakan sebuah reaksi paksa yang terjadi akibat sistem saraf simaptis dan merupakan respon terhadap pelepasan adrenalin.

5. Gerak-gerik Tubuh Yang Gelisah dan Sering Menyentuh Wajah

Yang berikutnya, Anda bisa perhatikan gerak-geriknya. Apakah dia terlihat gelisah saat setelah dia menyampaikan sesuatu? Jika iya, maka kemungkanan besar dia sedang berbohong.

Selain itu ketika berbohong, terjadi reaksi kimia yang membuat wajah seseorang menjadi gatal. Itu sebabnya, kebanyakan dari mereka yang berbohong akan cenderung sering menyentuh wajah.

Itulah beberapa tanda bahwa seseorang sedang berbohong, hati-hati jangan sampai tertipu. Dengan mengetahui tanda-tanda tersebut maka kita bisa terhindar dari orang-orang yang berusaha membohongi kita.

Semoga bermanfaat...
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar