FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Iklan Adsense Anda Dibatasi? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Seperti yang kita tahu Google Adsense adalah salah satu layanan penyedia iklan yang dibuat untuk para publisher, seperti blogger yang ingin menampilkan iklan di halaman blog mereka.

Dengan cara inilah para blogger dan youtuber bisa menghasilkan uang. Sehingga banyak para blogger yang mendaftarkan blog mereka ke Google Adsense.

Pada tanggal 19 september 2019 kemarin Google telah melakukan update pada Adsense, yang berakibat banyaknya para publisher mengeluh karena iklan yang tayang di blog mereka dibatasi, sehingga iklan banyak yang blank atau tidak tayang, dan tentunya berpengaruh terhadap pendapatan mereka yang menurun drastis. Seperti yang juga dialami oleh blog BlackPena ini.

Penyebab iklan Adsense dibatasi
Tampilan notifikasi iklan Adsense dibatasi

Update kali ini google ingin memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para pengiklan agar iklan mereka memang benar-benar memiliki kinerja yang lebih optimal. Sehingga google mulai memfilter blog yang masih dianggap belum opmital untuk menampilkan iklan.

Penyebab Ikan Adsense Dibatasi

Ada beberapa faktor yang menyebabkan iklan Adsense di blog Anda dibatasi tayangannya, seperti konten yang melanggar kebijakan, vistor yang tidak valid atau invalid klik, dan visitor yang masih kurang banyak, terutama visitor dari google.

Saat ini google lebih mengutamakan website atau blog yang memiliki visitor yang berasal dari google, ketimbang visitor dari hasil share ke media sosial.

Jika saat ini blog Anda memilki visitor yang masih sedikit dari google, maka itu bisa menjadi penyebab iklan di blog Anda dibatasi. Atau langsung cek penyebabnya di dashbor Adsense Anda, biasanya jika ada notifikasi iklan dibatasi akan diberitahu apa penyebabnya. Silahkan dicek, biasanya masalah visitor.

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Pertama yang perlu kita ketahui adalah penyebabnya. Apa penyebab iklan Anda dibatasi oleh google? Apakah karena konten yang melanggar kebijakan atau masalah visitor yang tidak valid, dll.

Silahkan cek terlebih dahulu penyebabnya di dashbor Adsense, dari beberapa orang yang mengalami pembatasan iklan masalah utamanya adalah visitor yang masih kurang, mungkin karena blog yang masih baru dan kata kunci yang kurang relevan.

Nah, jika penyebabnya sudah diketahui maka kita tinggal memperbaiki masalah tersebut. Misalkan masalahnya adalah visitor yang kurang dari google, maka yang perlu kita lakukan adalah terus mengupdate artikel dan terus berupaya agar blog kita bisa mendapatkan visitor organik dari google. Untuk itu kita perlu mempelajari teknik seo, agar artikel kita bisa tampil di halaman pertama google.

Selanjutnya kita tinggal menunggu google untuk meninjau ulang blog kita apakah sudah layak atau belum untuk menampilkan iklan secara penuh. Sambil menunggu teruslah update artikel dan tetap bersabar.

Itulah beberpa penyebab dan cara mengatasi masalah iklan adsense dibatasi. Update yang dilakukan google ini cukup positif karena google hanya akan menampilkan iklan pada website atau blog yang memang sudah layak.

Semoga bermanfaat..
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar