FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Tips Memilih Selebgram Yang Benar Untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Anda

Tips memilih selebgram yang benar
Dalam bisnis online tentu kita ingin meningkatkan penjualan produk. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa mendongkrak penjualan, mulai dari iklan di facebook, google ads, iklan di Instagram, hingga endorse ke selebgram.

Nah di artikel kali ini kita akan membahas tentang cara meninggkatkan penjualan dengan selebgram. Cara ini cukup efektif jika kita bisa memilih selebgram yang tepat untuk mempromosikan produk kita.

Memilih selebgram itu tidak bisa asal pilih, misalkan cuma lihat jumlah follower dan tenarnya orang tersebut. Kita juga harus memperhatikan beberapa kreteria lain yang juga tak kalah penting dan tentunya sesuai dengan kreteria produk kita.

Berikut ini beberapa Tips memilih selebgram yang tepat agar bisa meningkatkan penjualan Anda



1. Perhatikan Profil Dan Citra Selebgram

Tips pertama dalam memilih selebgram adalah memperhatikan profil dan citra mereka. Ini penting karena akan berhubungan langsung dengan produk dan target market Anda.

Sebelum menentukan siapa selebgram yang Anda pilih, sebaiknya perlu untuk menentukan citra yang seperti apa yang ingin ditampilkan oleh produk Anda. Jika citra yang ingin anda tampilkan adalah berkelas dan formal, jangan memilih selebgram seperti Ria Ricis. Namun jika anda ingin menunjukkan citra kocak, kasual dan produk Anda menyasar ke anak-anak ABG, Ria Ricis mungkin akan menjadi selebgram yang cocok.

Begitu sebaliknya jika Anda ingin menampilkan kesan unik dan berbeda, jangan mengendorse selebgram yang sangat terkenal karna justru akan memberikan kesan mainstream.



2. Perhatikan Jumlah Like & Followersnya

Lebih baik jika jumlah followersnya banyak yang aktif dan selalu mengikuti update dari selebgram tersebut. Jangan sampai followersnya banyak tapi yang like dan komen fotonya sangat sedikit.

Ada yang bilang kalau dalam memilih selebgram itu paling tidak like fotonya itu 10% dari jumlah followersnya. Misalkan followers seorang selebgram adalah 100.000. Maka paling tidak ada 10.000 like dalam 1 fotonya. Makin tinggi makin bagus.

Ini sebenarnya bukan ukuran utama kita dalam memilih selebgram, tetapi layak juga kita pertimbangkan. Namun perlu kita cermati juga saat ini harga jual like dan followers palsu sudah sangat murah. Jadi lihat juga aktivitas seperti komen, photo lama, tag, dan sebagainya.

Akan lebih baik mengendorse selebgram dengan followers sedikit, tapi terbukti followernya lebih aktif dan responsive terhadap aktivitas di instastory maupun di feednya.



3. Perhatikan Aktifitas dan Kontennya

Setelah Anda memperhatikan jumlah like dan followersnya, tips memilih selebgram yang ketiga adalah memperhatikan aktifitas dan konten yang mereka publish.

Dan yang tidak kalah penting adalah apakah produk Anda sesuai dengan konten selebgram yang akan Anda endorse.

Jika selebgram tersebut lebih sering memposting kegiatan yang mengumbar aurat dan suka memposting konten dewasa, akan tidak tepat jika Anda mencoba mengendorse selebgram tersebut untuk produk hijab atau fashion muslim dan begitupun sebaliknya.

Jadi, yang juga perlu Anda perhatikan adalah kesesuaian konten dari selebgram tersebut dengan produk Anda.



4. Jangan Tergoda Tarif Yang Murah

Tarif selebgram itu bervariasi. Mulai dari ratusan ribu, hingga ada juga yang sampai puluhan juta dalam sekali posting.

Jika Anda menemukan seorang selebgram yang punya banyak followers tetapi mematok harga yang murah, sebaiknya Anda jangan langsung tergoda. Karena bisa jadi followers yang banyak itu adalah bot atau akun-akun yang sudah tidak aktif lagi.

Yang paling penting selidiki dulu sesuai yang poin 2 dan 3 di atas. Kalau followersnya banyak, interaksinya juga bagus dan pasang tarif murah, selebgram seperti ini cocok untuk Anda coba.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan dalam memilih selebgram yang tepat untuk meningkatkan penjualan Anda. Mudah-mudah penjelasan singkat ini bermanfaat dan sampai bertemu di artikel berikutnya.

Sumber : Blog Kirim.Email
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar