FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
5 Manfaat Website Untuk Bisnis Di Era Digital

5 Manfaat Website Untuk Bisnis Di Era Digital

Memiliki website menjadi sebuah kewajiban bagi siapapu Anda. Terlebih lagi di era digital seperti sekarang. Website begitu penting, baik untuk kebutuhan personal, organisasi, maupun bisnis.

Jika sebelumnya untuk menunjukan eksistensi, Anda perlu menjadi seorang penulis buku, kini Anda bisa dengan mudah menggunakan website.

Selain untuk menunjukan eksistensi, ternyata website juga memiliki banyak manfaat, baik untuk personal maupun bisnis.

Apa saja manfaat website? Setidaknya ada 5 hal penting website untuk bisnis yang akan diulas pada artikel ini. Yuk simak penjelasannya berikut ini

1. Membangun Personal Brand

Personal brand ini penting dalam bisnis. Salah satu faktor yang mampu meningkatkan penjualan dalam bisnis adalah owner nya. Jika owner nya dikenal dan disukai oleh target market maka kemungkinan untuk meningkatkan penjualan produk akan semaikin tinggi. Karena market cenderung lebih suka membeli kepada orang yang dia sukai.

Dengan website Anda bisa membangun personal brand sesuai keinginan Anda. Buatlah konten-konten yang berhubungan dengan bisnis Anda, edukasi market Anda, dan yakinkan mereka bahwa Anda adalah orang yang memang ahli dalam bidang bisnis yang sedang Anda geluti saat ini.

2. Membangun Database

Bisnis tanpa database seperti memancing di tengah lautan, kita tidak tahu ikan berkumpul dimana. Walaupun hari ini dapat, besoknya belum tentu ikan-ikan tersebut akan berkumpul lagi timpat yang sama, karena mereka bisa pergi kemana saja di tengah lautan yang luas.

Berbeda jika kita memancing di kolam ikan, ikan nya tidak akan kemana-mana, kita bisa panen kapan saja kita mau.

Sama seperti istilah memancing ikan tadi, dalam bisnis juga kita perlu mengumpulkan pelanggan dalam sebuah wadah agar kita lebih mudah untuk menghubungi mereka.

Wadah untuk mengumpulkan database konsumen ini bisa dengan kontak email, whatsapp, no handphone, dll.

Kumpulkan sebanyak-banyaknya database mereka, lalu edukasi mereka, sharing konten-konten bermanfaat, sesekali promosikan produk Anda. Dengan begitu database konsumen akan terjaga dan Anda bisa menghubungi mereka kapan saja.

Baca Juga : 7 Faktor Yang Mampu Meningkatkan Penjualan Secara Drastis

3. Menghasilkan Uang

Bukan sekedar untuk membangun personal brand, website juga bisa bisa menjadi sarana untuk menghasilkan uang.

Dalam bisnis, website memang bertujuan untuk memperkenalkan produk agar konsumen lebih mudah menemukan informasi produk kita dengan cepat secara online. Nah, Anda bisa memberikan kontak Anda agar konsumen bisa menghubungi Anda jika ingin membeli produk tersbeut. Atau mendesain website Anda agar konsumen juga bisa langsung membeli produk Anda melalui website. Seperti toko online.

Selain itu, Jika website Anda mempunyai pengunjung yang cukup banyak, Anda bisa memasang iklan seperti google Adsense, atau bisa membuka slot iklan untuk orang lain yang ingin mempromosikan produk mereka melalui website Anda. Dengan mesang iklan seperti ini website Anda juga bisa menghasilkan uang.

4. Meningkatkan Kredebilitas Bisnis

Tidak dipungkiri di jaman digital saat ini hampir semua bisnis menggunakan website. Selain berfungsi untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk Anda, website juga bisa meningkatkan kredebilitas bisnis.

Seperti yang kita tahu, saat ini orang sudah sangat familiar dengan internet, setiap mereka membutuhkan informasi, hal pertama yang mereka lakukan adalah mencari informasi di internet via google.

Jika mereka bisa menemukan informasi tentang produk dan bisnis Anda di internet, hal ini juga bisa meningkatkan trust terhadap bisnis Anda. Dengan catatan tampilan website Anda benar-benar profesional dan memberikan informasi yang detil tentang bisnis Anda.

5. Menjangkau Market Yang Lebih Luas

Dengan website Anda bisa menjangkau market yang jauh lebih luas, karena bisa diakses dari mana saja asalkan pengguna terhubung dengan internet.

Semakin banyak market yang dijangkau tentu juga akan meningkatkan potensi closing penjualan produk Anda. Apalagi saat ini kita tahu bahwa konsumen  di Indonesia sudah sangat terbiasa berbelanja secara online. Dengan potensi pasar yang sangat luas, sangat disayangkan jika saat ini anda belum memiliki website. Anda telah melewatkan market yang sangat besar.

Jadi, mulai sekarang buatlah wabsite untuk bisnis Anda. Karena banyak sekali manfaat website bagi pertumbuhan bisnis Anda di era digital ini.
Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment