FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5
Alamat Di Google Maps Salah Titik? Begini Cara Melaporkannya

Alamat Di Google Maps Salah Titik? Begini Cara Melaporkannya

Pernah tidak saat menuju suatu lokasi dengan menggunakan petunjuk arah dari google maps tapi malah tidak ketemu lokasinya alias nyasar?

Itu kemungkinan besar alamat yang di input di google maps tidak sesuai dengan alamat tempat yang sebenarnya. Kok bisa? Ya, mungkin petugasnya salah input.

Google Maps adalah sebuah layanan dan sitem dari Google yang bertujuan untuk memberikan petunjuk serta mempermudah orang yang ingin menemukan alamat sebuah tempat.

Dengan menggunakan google maps ini saya pribadi merasa sangat terbantu disaat saya ingin pergi ke suatu tempat tapi belum tahu lewat jalan mana untuk sampai ke tempat yang dituju.

Namun, ada kalanya alamat di google maps tidak sesuai dengan lokasi tempat sebenarnya alias salah titik. Hal ini tentu akan membuat pengguna kebingungan dan salah tujuan.

Hal ini juga terjadi pada kantor saya bekerja. Alamat di google maps salah, yang berakibat banyaknya customer yang baru pertama kali ingin ke kantor kami tersasar.

Setelah saya cek ternyata alamat yang dimasukan di google maps berbeda kelurahan dengan alamat kantor saya. Pantesan banyak orang nyasar.!

Akhirnya saya coba memperbaiki kesalahan itu, dengan cara melaporkannya ke pihak google maps. Dalam waktu 1-2 hari pihak google maps akhirnya memperbaiki kesalahan itu.

Nah, bagi kalian yang saat ini mengalami kendala yang sama, kalian bisa mengikuti cara melaporkan alamat yang salah di google maps yang akan saya share berikut ini:

Langkah pertama,
Buka google maps menggunakan komputer atau laptop, karena sampai saat tulisan ini dibuat untuk melaporkan masalah pada google maps belum bisa menggunakan handpohe. Dan pastikan Anda log-in menggunakan akun Gmail.

Sebaiknya ubah pengaturan google maps terlebih dahulu dari Peta menjadi Satelit.

Langkah kedua,
Ketikan nama tempat yang ingin diperbaiki alamatnya. Contoh "Mall Centre Point", dan klik petunjuk arah. Nanti akan muncul lokasi yang dimaksud, silahkan arahkan kursor komputer Anda ke arah titik lokasi diberi tanda merah, lalu klik kanan di mouse komputer Anda, maka akan muncul beberapa pilihan, dan pilih Laporkan Masalah Data. Perhatikan gambar berikut

Cara memperbaiki alamat di google maps

Langkah ketiga,
Setelah itu akan muncul beberapa pilihan masalah yang ingin diperbaiki. Pilih yang bagian pertama.


Langkah keempat,
Selanjutnya akan muncul lagi pilihan perbaikan, pilih lagi yang pertama (Ganti nama atau detil lainnya).


Langkah kelima,
Selanjutnya akan tampil data seperti Nama tempat, Kategori, dan Alamat. Silahkan edit pada bagian alamat yang salah. Jika sudah benar jangan lupa klik tombol kirim pada bagian samping bawah kanan.


Selesai.. Anda akan menerima notifikasi dari google maps bahwa laporan Anda telah diterima, dan akan segera ditindak lanjuti. Biasanya membutuhkan waktu 1-2 hari prosesnya hingga alamat yang salah tadi diperbaiki.
Baca Juga
SHARE
Ady Kusanto
Blogger pemula yang masih belajar

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment