FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Mengenali Kepribadian Seseorang Lewat Ketakutan-Ketakutan Yang Ia Alami

Rasa takut adalah suatu hal yang lumrah terjadi pada setiap orang, dan bermacam-macam penyebabnya. Ini bukannya sebuah keanehan karena semua orang mempunyai rasa takut.

Tapi tahukah kamu, tenyata rasa takut yang dialami seseorang terhadap sesuatu bisa berkaitan dengan kepribadian orang tersebut.

Mengenali Kepribadian Seseorang Lewat Ketakutan-Ketakutan Yang Ia Alami

1. Takut Pada Darah = Tenang dan Menjadi Penenang
Mengetahui kepribadian orang dari rasa takut yang dialami

Jika Anda takut bahkan pingsan saat melihat darah, Anda adalah orang yang tenang dan proaktif. Anda menghubungkan darah dengan sesuatu yang berbahaya. Begitu Anda melihatnya, otak mendapat sinyal bahaya.

Biasanya orang yang takut dengan darah meiliki ketenangan dalam dirinya dan bahkan bisa menjadi penenang bagi orang lain jika sedang bersamanya.

2. Takut Pada Ular = Anda Berdiri Untuk Orang Lian
Takut kepada ular

Ular berdiri untuk menipu, mereka adalah binatang yang ditakuti sepajang sejarah. Ular juga selalu dikaitkan dengan pengaruh jahat. Jika Anda takut pada ular, berarti naluri pelindung Anda sangat kuat terhadap orang lain, terlebih terhadap orang yang kamu sayangi.

3. Takut Berbicara Didepat Umum = Perfeksionisme
Takut berbicara di depan umum

Ada banyak hal yang diindikasikan jika Anda takut berbicara di depan umum. Anda memiliki kepercayaan diri yang rendah, meminta persetujuan orang lain untuk semua hal yang Anda lakukan. Anda takut disalahkan saat berbicara di depan umum, sehingga menginginkan kesempurnaan disetiap kehidupan Anda.

4. Takut Pada Badut = Jujur
Takut dengan badut

Badut memiliki ekspresi yang sama meskipun dia senang atau sedih. Banyak orang yang takut pada badut karena mewakili kehampaan. Jika Anda mengharga kejujuran, transparansi dan keterbukaan, kemungkinan besar Anda takut pada badut.

5. Takut Pada Kegelapan = Kreativitas
Takut kegelapan

Kegelapan berarti Anda kekurangan untuk melihat, hal yang paling penting dari lima indra kita. Bila Anda tidak dapat melihat, Anda tidak memiliki kendali atas apa yang salah dan membuat rentan terhadap kejadian tak terduga. Namun, jika Anda terlalu takut berada dalam kegelapan, itu juga bisa berarti Anda memiliki imajinasi yang terlalu aktif. Setiap kali diberi ruang kosong, pikiran Anda bisa menggambar di luar sana dan membuat Anda takut.

6. Takut Pada Keramaian = Perlu Ruang
Takut keramaian

Jika Anda tidak menyukai ruang penuh dengan banyak orang, Anda menghargai ruang pribadi Anda. Ini berarti Anda ingin berpegang pada orang-orang yang dapat Anda percayai. Namun, pastikan bahwa keadaan ini juga tidak menyebbkan Anda mengalami keterputusan emosional. Jika iya, Anda mungkin merasa sulit untuk berhubungan dengan orang lain.

7. Takut Pada Ketinggian = Teguh Pada Prinsip
Takut ketinggian

Jika Anda takut pada ketinggian ini berarti Anda terhubung dengan prinsip yang mengendalikan langkah. Anda menginginkan situasi yang tetap terkendali, cerdas, juga sensitif.

Itulah beberapa hal yang bisa kita ketahui tentang kepribadian seseorang dari rasa takut yang dia alami.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar