FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Pentingnya Sebuah Landing Page Untuk Digital Marketing

Pentingnya sebuah landing page
Mungkin, anda sudah sering mendengar kata atau kalimat tentang landing page. Atau, mungkin bahkan belum pernah mendengarnya…

Jadi, apa sih landing page itu? Terus pentingnya sebuah landing page itu untuk apa sih?

Pertanyaan di atas akan coba saya jawab dengan sebuah pertanyaan juga. Kenapa? Agar anda lebih mudah dalam memahaminya hehe

Pertama, anda pernah pergi ke suatu minimarket kan? Nah, jika pernah, anda pasti melihat produk produk minimarket ini yang di pasang di sebuah etalase kan?

Kedua, jika anda melihat etalase itu, pasti isinya adalah produk-produk yang dijual tadi. Anda paham kan fungsinya sebagai apa? Benar sekali, sebagai tempat atau media untuk menampilkan/mendisplay sebuah produk yang dijual!

Sampai sini, etalase-etalase itulah yang digunakan sebagai media untuk menampilkan produk yang ingin mereka tonjolkan, jika di dalam dunia digital kekinian ini, adalah sebuah landing page!

Jadi, landing page adalah sebuah halaman web yang memang fungsinya untuk menampilkan sesuatu milik anda, yang entah itu anda jual atau untuk anda bagikan gratis atau hal lainnya..

Lalu apa bedanya Landing page dengan toko online? Kan fungsinya sama untuk menampilkan produk?


Seperti yang kita tahu Toko online adalah media untuk menampilkan semua produk kita. Artinya pengunjung bisa dengan mudah untuk melihat-lihat produk kita di halaman lainnya.

Sedangkan landing page adalah sebuah halaman web yang fokus hanya menampilkan satu halaman saja. Tujuannya adalah untuk menjelaskan secara rinci tentang produk Anda, mulai dari fitur, value, testimoni, video tutorial, dan lainnya. Sehingga perhatian konsumen benar-benar terfokus terhadap produk yang sedang Anda tawarkan tersebut.

Landing biasanya digunakan untuk mempromosikan produk yang membutuhkan edukasi yang lebih mendalam dan detail agar calon konsumen paham dan sadar kenapa mereka harus membeli produk Anda.

Anda bisa bayangkan betapa pentingya hal ini, kan? Hehe

Kenapa sangat penting? Ya anda bayangin aja, kalau produknya nggak di tampilin, siapa yang mau beli coba? Hehe..

Pertanyaannya adalah…

Bagaimana Cara Membuat Sebuah Landing Page? Mudah kah? Sulit kah?


Jawabannya sangat mudah, Anda hanya membutuhkan tools/software khusus yang menyediakan landing page seperti landing press dan lainnya, selanjutnya tinggal kreasikan saja sesusai keinginan.

Tips Membuat Landing Page


Dalam membuat sebuah landing page ada beberpa hal penting yang harus Anda perhatikan

Pertama, pilih tema landing page yang menarik. Biasanya penyedia tools/software landing page akan menyediakan beberapa tema yang bisa Anda gunakan.

Kedua, berikan informasi yang jelas tentang apa yang sedang ada tawarkan. Mulai dari fitur, value, kelebihan produk, dll. Sehingga konsumen benar-benar mengerti tentang produk Anda.

Ketiga, tambahkan juga gambar yang menarik tentang produk Anda. Dan tambahkan juga video tutorial penggunaan misalkan.

Keempat,tamvahkabn testimoni positif dari orang yang sudah menggunakan produk Anda. Testimoni cukup ampuh untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk Anda.

Kelima, jangan lupa tambahkan tombol action seperti nomor hp atau tombol 'Beli Sekarang Disini'. Tujuannya supaya pembeli bisa langsung menghubungi Anda jika ingin membeli produk Anda.

Nah, semoga penjelasan yang singkat tentang landing page ini bisa bermanfaat buat Anda...
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar