FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

3 Pertanda Bahwa Mental Kamu Masih Lemah

3 tanda bahwa Anda Bermental Lemah
Orang yang memiliki mental yang kuat lebih besar kemungkinan mereka untuk bisa sukses dalam kehidupan karena mereka adalah orang-orang yang tangguh.

Dan sebaliknya, orang yang bermental lemah akan sulit untuk maju dan sukses karena dia akan selalu takut melangkah untuk mengambil keputusan dan mudah terpengaruh dengan lingkungan dan orang-orang disekitarnya.

Tahu gak sih bahwa orang-orang bermental lemah itu punya ciri-ciri tertentu loh.

Inilah 3 pertanda bahwa mental kamu masih lemah

1. Mudah tersinggung

Dikit-dikit baperan, mendengar orang bisik-bisik aja langsung ngerasa tersinggung, padahal bukan berarti juga dia ngomongin tentang kamu.

Nah, kalau kamu dikit-dikit marah, dikit-dikit tersinggung, dikit-dikit ngambek itu artinya mental kamu masih belum kuat. Kamu masih sangat mudah terpengaruh oleh perkataan dan omongan orang lain, padahal gak mungkin kan kamu bisa mengendalikan apa yang orang lain ucapkan kepada kamu. Yang bisa kamu lakukan adalah mengendalikan diri kamu sendiri.

2. Mudah Terpengaruh

Plin-plan alias tidak tidak punya pendirian. Mau melakukan satu hal tapi karena dengar komentar orang lain, gak jadi. Jadinya melakukan hal yang lain.

Sebenarnya semua yang kamu lakukan yang merasakan dampaknya siapa? Ya kamu sendiri kan..

Contohnya, kamu ingin banget punya cita-cita ingin menikah, eh habis itu teman kamu bilang "jangan nikah muda, nati saja, yang penting kan beli rumah dulu".

Terus, kamu pikir benar juga ya kata teman saya. Ya sudah deh kalu begitu saya kumpulin uang buat DP rumah.

Pas lagi DP mau beli rumah, ternyata teman kamu yang lain bilang "haduh kamu kan masih muda ngapain buang-buang uang untuk langsung beli rumah, mendingan uangnya dipakai untuk jalan-jalan, menikmati masa liburan, mumpung masih ada kesempatan, katanya..".

Terus, kamu jadi pikir, "hmm.. benar juga ya kata teman saya".

Akhirnya gak jadi nikah, gak jadi beli rumah, malah pergi jalan-jalan menghabiskan uang berfoya-berfoya. Terus, habis itu kamu baru sadar dan nyesel uangnya habis, nikah juga gak jadi, rumah juga gak jadi, gak dapat apa-apa deh.

Opini dari orang boleh didengarkan, untuk bisa dipikirkan dan kamu sendiri yang mendecide mana nih yang penting, mana yang bagus untuk kamu kedepannya. Jadi harus punya pendirian.

3. Tidak Mau Mengakui Kesalahan

Orang-orang yang bermental kuat, walaupun mereka melakukan kesalahan tapi mereka berbesar hati mau menerima kesalahan itu dan mau memperbaiki kesalahan itu.

Sedangkan orang yang mentalnya masih lemah, mereka tuh punya hati yang kecil banget, sempit banget sehingga baru melalukan kesalahan sedikit saja bukannya minta maaf malah melakukan pembelaan gila-gilaan. Dan lebih parah lagi nih, justru malah berbalik marah kepada orang lain, dan menyalahkan orang-orang disekitarnya.

Jadi kalau kamu serius banget pengen sukses harus KUATKAN MENTAL.

Apalagi anak muda, karena kalau mentalnya mental lemah, mental cengeng begitu jatuh sedikit saja langsung pecah mana mungkin bisa berhasil.

Nah jadi sekarang mungpung masih ada  waktu, mumpung masih bisa, perbaiki lah dan jadi lah orang yang memiliki mental yang kuat. Ok?

Source : Merry Riana
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment