FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Ini 5 Lokasi Wisata di Berastagi Yang Wajib Kamu Kunjungi

Indonesia mempunyai banyak sekali tempat wisata yang keren mulai dari ujung timur hingga ujung barat. Salah satu provinsi yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Sumatera Utara (SuMut).

Ya, seperti yang kita tahu provinsi SuMut banyak mempunyai tempat wisata yang sangat menarik, seperti Danau Toba, Berastagi, Wisata Kota Medan, dll.

Pada artikel ini saya ingin membahas tentang Berastagi yang menjadi salah satu satu tujuan wisata terfavorit di Sumatera Utara, setelah Danau Toba tentunya.

Di Berastagi ini terdapat beberapa spot wisata keren yang harus kamu kunjungi, diantaranya sebagai berikut:


1. Pemandian Air Panas (Lau sidebuk-debuk)

Pemandian air panas alam sibayak berastagi

Daerah brastagi adalah daerah dingin, suhu di brastagi ini cukup dingin kadang sangat dingin karena berada di pegunungan.

Karena suhu yang dingin maka orang-orang banyak datang ke pemandian air panas untuk berendam sambil menghangatkan badan.

Tentunya bukan air panas biasa, pemandian air panas ini berasal dari gunung api. Seperti yang kita tahu brastagi mempunyai 2 gunung api yang masih aktif, yaitu Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak.

Lokasi pemandian air panas ini berjarak sekitar 5 kilometer dari kota berastagi, terlekat di bawah lereng gunung Sibayak, dan relatif aman karena gunung sibayak hanya mengeluarkan belerang dan air panas saja.


2. Bukit Gundaling

Bukit Gundaling Berastagi

Gundaling terletak tidak jauh dari pusat kota Brastasi. Jalan untuk menuju lokasi juga cukup baik.

Di bukit Gundaling ini Anda bisa bersantai atau berfoto-foto sambil menikmati  pemandangan yang indah Gunung Sinabung dan hamparan perkebunan warga.

Anda juga bisa menyewa fotografer dilokasi tersebut untuk mengabadikan moment Anda disini. Dan menurut saya hasil fotonya juga cukup baik.


3. Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini Berastagi

Tempat ini sebenarnya adalah tempat ibadah agama Budha, berbentuk pagoda berwarna keemasan. Pagoda ini dibuat oleh tokoh agama Budha dari Myanmar. 

Karena bentuk pagoda yang unik dan menarik membuat banyak orang yang ingin melihat langsung pagoda tersebut. Dan akhirnya lokasi tersebut dibuka untuk umum sebagai salah satu lokasi wisata di brastagi.

Tidak hanya pagoda, sesuai dengan namanya, disini terdapat taman yang cukup luas yang mengelilingi pagoda, sangat cocok untuk bersantai dan berfoto.


4. Pasar Buah

Pasar buah berastagi

Rasanya kurang lengkap jika ke Brastagi tidak mampir ke Pasar Buah untuk membeli buah tentunya sebagai oleh-oleh. 

Seperti yang kita tahu, brastagi adalah salah satu daerah penghasil buah terbesar di Sumatera Utara. Banyak buah-buahan segar yang tumbuh disini, seperti jeruk khas brastagi, mangga, markisa, dll. 

Lokasinya berada di pusat kota brastagi.


5. Peternakan Sapi Brastagi (Susu Sapi Segar)

Peternakan sapi berastagi

Jalan-jalan ke Brastagi sambil menikmati susu sapi segar tentu sangat nikmat. Banyak para wisatawan yang datang ke peternakan sapi ini.

Lokasinya agak jauh dari pusat kota, tapi jangan khawatir karena jalan menuju lokasi sudah cukup baik dan melewati perkampungan dan perkebunan warga.

Tujuan utama para wisatawan ke tempat ini adalah untuk membeli susu sapi segar. Sambil menikmati udara yang segar dan sejuk. Selain itu tempatnya juga nyaman untuk bersantai

Nah, itulah beberapa lokasi wisata di Brastagi yang bisa kamu kunjungi. Selain itu jika waktu musim panen jeruk tiba Anda bisa membeli jeruk langsung di kebun  nya, petik sendiri. Sangat menyenangkan...

Related Posts
Ady Kusanto
Seorang bloger yang hanya nulis diwaktu senggang

Related Posts

Post a Comment