FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Dikira Orang Batak, Bang Tigor Ternyata Asli Kalimantan

Dikira orang batak, Ternya Bang Tigor asli Kalimantan
Sumiasy Djaitov Yanda atau yang lebih dikenal sebagai Bang Tigor, mulai dikenal oleh kalangan masyarakat Indonesia sejak dia bermain dalam sinetron 'Suami Takut Istri'.

Dalam sinetron tersebut dia berperan sebagai Tigor suami Welas (Asri Welas) dengan logat bicara khas orang Batak.

Berkat perannya dalam sinetron suami takut istri ini, akhirnya dia mulai banyak mendapat tawaran di beberapa sinetron lainnya dan juga sering diundang ke acara TV.

Tidak banyak yang tahu ternyata Bang Tigor ini bukan orang batak, melainkan orang asli Kalimantan.

Berkat aktingnya berperan sebagai orang batak yang memang pantas, mulai dari tampangnya hingga logatnya yang sangat kental dengan orang batak, hingga orang-orang mengira kalau dia adalah orang batak atau Medan.

Saya sendiri mengira kalau bang Tigor itu benar-benar orang batak, tapi ternyata bukan.

Hal ini diketahui saat Bang Tigor ditanyain oleh presenter di salah satu acara di stasiun tv swasta, tentang asal kampung halaman bang Tigor.

Dia menjelaskan bahwa dia bukanlah orang batak, bahkan dia tidak bisa berbahasa batak. Dan dia juga memberitahu bahwa dia asli dari Kalimantan.

Awalnya dia mendapat tawaran untuk berperan dalam sinetron Suami Takut Istri, dia disuruh untuk berperan sebagai orang batak. Mulai saat itulah dia akhirnya belajar logat batak atau medan.

Dia juga sempat bercerita pernah bertemu dengan orang batak asli saat sedang berlibur di Bali. Orang tersebut langsung menyapa dia dan mengajak Bang Tigor ngobrol dengan bahasa batak. Karena tidak mengerti, akhirnya bang Tigor menjelaskan bahwa dia bukan orang batak. Dan orang batak tersebut pun mengakui bahwa dia benar-benar pantas berperan sebagai orang batak.

Wah, Bang Tigor keren ya, benar-benar totalitas dalam berperan.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar