FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Hanya Menggunakan Gambar Garis Melengkung, Inilah Iklan PALING SIMPLE di Dunia

Inilah Iklan Paling Simple Di dunia
Jika biasanya para pengiklan membuat iklan mereka semenarik mungkin, maka berbeda dengan iklan yang satu ini. Mereka malah membuatnya sangat simple dan sederhana banget.

Coba perhatiakan gambar diatas, itu adalah salah satu foto yang digunakan untuk mengiklankan sebuah produk.

Setelah melihat gambar tersebut, apa yang ada di benak Anda, dan kira-kira gambar ini maknanya apa?

Saat pertama kali liat iklannya "Body Coach" ini saya mikir beberapa detik, iklan apaan sih. Cuma satu garis melengkung ke kanan, sama tulisan BEFORE - AFTER.. dan baru akhirnya saya bisa memahami makna dari gambar tersebut. Mungkin otak saya yang lemot kali ya hehe...

Ooh ternyata itu maksudnya, iklan ini memberikan gambaran dengan sangat simple bahwa yang sebelumnya gemuk bisa menjadi langsing dengan produk yang mereka tawarkan.

Baru ngeh.. Iklan ini menjadi sangat unik gara-gara kesederhanaannya.

Jika biasanya iklan-iklan seperti ini harus susah payah menampilkan foto orang gendut dan kurus secara berdampingan, dan tak jarang harus bayar mahal artis atau influencer buat mencoba solusinya. Nah kalo ini dikerjakan pakai Microsoft Word aja juga sudah kelar.


Iklan ini sangat unik menurut saya, karena mereka menggunakan gambar yang sangat sederhana tapi membuat orang penasaran sehingga orang yang melihatnya akan berfikir sejenak untuk memahami apa yang sebenarnya mereka tawarkan.

Aahh gitu aja semua orang juga bisa...
Kalo semua orang bisa, kenapa kemunculan iklan cerdas seperti ini langka?

Saya yakin ada proses kreatif yang panjang sampai akhirnya muncul hasil akhir seperti ini.

Bahkan salah satu orang tercerdas yang pernah lahir di bumi, Albert Einstein pernah bilang: "Everything should be made as simple as possible, but no simpler." Segala sesuatu itu harus dibuat sesimple mungkin, tapi untuk menuju kesitu ada proses yang sangat kompleks.

Rumus "E=mc2" yg mendunia itu simple banget.
Tapi proses menuju ke rumus itu, Einstein mikirnya belasan bahkan puluhan tahun.

Desain iPhone yg simple tapi elegan juga bukan proses yg mudah. Katanya Steve Jobs.. There is a thousand NO before this..
Ada ribuan penolakan sebelum muncul hasil akhir desain produk final yg bikin banyak orang kesengsem.

So jangan terbesit sedikitpun untuk mencela karya orang jika kita sama sekali gak paham bagaimana proses dibaliknya.


Nah, dari apa yang telah dilakukan oleh "Body Coach" ini pastinya mereka sudah melakukan riset yang mendalam sebelumnya tentang kefektipan dari kesederhaan tampilan iklan yang akan mereka iklankan.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar