FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Kisah ARYA Bocah Paling Gemuk Di Indonesia Yang Membuat Kagum Dunia

Arya Permana si Bocah Obesitas Yang Menginspirasi Dunia
Masih ingat sama Arya Permana?
Bocah asal Karawang yang mengalami obesitas dengan berat badan hingga 192 kg. Karena kegemukan-nya itu dia disebut-sebut sebagai bocah paling gendut di Indonesia.

Bahkan bocah itu sekarang jadi sorotan dunia, bukan hanya karena tubuhnya yang sangat gemuk tapi karena penampilannya yang kini jauh berubah. Ya, dia mampu menurunkan berat badannya secara drastis dengan waktu yang terbilang sangat cepat.

Bayangkan hanya dalam satu tahun dengan bimbingan Coach Ade Rai, Arya mampu menurunkan berat badannya sampai dengan 83 kg.

Sekarang berat badannya hanya tinggal 109 kg saja.
Ini tentu saja prestasi yang sangat membanggakan.

Dan tampilan Arya yang sekarang ini lah yg mengejutkan banyak pihak.

Awalnya ini seperti misi yang sangat mustahil bisa membuat Arya kurus kembali.

Tapi siapa sangka, ditangani oleh Coach yg memang capable dibidangnya, dengan program yang tepat, disiplin menjalankannya, ditracking dengan baik,  hanya butuh waktu setahun saja, hasil menakjubkan itu bisa didapatkan.

Sebelumnya puluhan dokter sudah menyerah menangani masalah obesitas yang dialami Arya ini. Operasi pengecilan lambung adalah hal terbaik yg mereka lakukan. Tapi itu saja tidak cukup.

Tapi setelah ditangani dan dibimbing langsung oleh Ade Rai, harapan itu mulai nampak.

Ade Rai memang bukan dokter.
Tapi ia adalah pakarnya di bidang kebugaran dan body building.

Paham bukan hanya teori bagaimana membentuk tubuh, tapi ia sendiri juga praktisi yang mempraktekkan dan menguji teorinya.

Bukan hanya buat ia pribadi, tapi untuk orang lain dalam kapasitasnya sebagai seorang Coach dan Personal Trainer.

Dan skill "coaching" yg paling mahal disini adalah kelihaian Ade Rai dalam memotivasi Coachee nya untuk terus disiplin mencapai goalsnya.

Coach handal, program tepat, kesiapan coachee, disiplin eksekusi, disiplin evaluasi.

Satu saja hilang, bisa ambyar semuanya.

Setelah menjalankan program diet ketat yang dibimbing Ade Rai, berat badan Arya turun sangat dratis tapi ada sedikit masalah semenjak tubuhnya menjadi kurus, tubuhnya menyisakan banyak gelambir.

Yang akhirnya dia juga sempat menjalani operasi pengangkatan gelambir di tubuhnya tersebut. Dan sekarang dia sudah aktif beraktifitas kembali.

Apa pesan atau kesimpulan yang dapat kita ambil dari kisah Arya ini?

Kesimpulannya yang pertama adalah bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini jika kita mau berusaha.

Kedua, Jika ingin mendapatkan hasil atau goal yang memuaskan maka usaha yang kita lakukan harus benar-benar disiplin dan dibimbing oleh orang yang benar-benar ahli dalam bidang tersebut.

Semoga kisah Arya ini bisa menginspirasi kita semua, bukan hanya soal menurunkan berat badan tapi lebih kepada apa yang telah dilakukan oleh Arya dalam mencapai goal yang dia harapkan. Itulah yang bisa kita tiru darinya.

Related Posts
Ady Kusanto
Seorang bloger yang hanya nulis diwaktu senggang

Related Posts

Post a Comment