FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Mengejutkan! Aplikasi Ini Masuk Peringkat 2 Besar di 2019

Lembaga riset pasar aplikasi global, Sensor Tower baru saja merilis laporan terbarunya terkait pengunduhan aplikasi sepanjang tahun 2019.

Hasilnya, 4 aplikasi dari Grup Facebook, yaitu WhatsApp, Facebook, Fb Messenger, dan Instagram masih menduduki 5 besar jumlah pengunduhan teratas.

Yang mengejutkan, aplikasi TikTok mengalami peningkatan drastis dari peringkat keempat pada 2018 menjadi peringkat kedua di 2019.
Grafik pengunduhan aplikasi di 2019
Grafik dari Sensor Tower
Namun demikian, WhatsApp masih mempertahankan dominasinya sebagai aplikasi dengan jumlah unduhan terbanyak di 2019.

Apa yang telah dicapai oleh tiktok sungguh suatu pencapaian yang luar biasa, bagaimana tidak hanya dalam waktu 1 tahun aplikasi ini mampu naik ke peringkat dua besar.

Pertanyaannya, mengapa TikTok bisa mengalami peningkatan pengguna yang begitu drastis?

Sebelum kita bahas alasannya, kita bahas dulu sedikit tentang apa itu aplikasi tiktok.

Tiktok ini adalah sebuah aplikasi berbasis Andorid yang tujuan utama dari aplikasi ini adalah menyediakan media atau wadah untuk para penggunanya yang ingin mengekspresikan diri dengan video yang bisa diedit sedemikian rupa dengan mudah.

Sejak kemunculannya beberapa tahun lalu tiktok ini sangat viral di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia.

Sebenarnya Tiktok ini dibuat untuk menyasar target pengguna usia remaja yang ingin mengekspresikan diri mereka dengan video dan sound music.

Aplikasi ini menyediakan banyak tema yang bisa digunakan untuk menambah video menjadi lebih menarik. Sebenarnya aplikasi tiktok ini sangat keren jika digunakan oleh orang yang memiliki kreatifitas yang tinggi.

Tapi, sayangnya aplikasi ini banyak digunakan oleh orang-orang alay yang membuat video hanya karena ingin viral dengan mengesampingkan seni yang disediakan oleh tiktok rersebut.

Lalu kenapa Tiktok bisa semakin banyak penggunanya?

Menurut pengamatan saya, karena pengguna internet dan smartphone yang paling aktif adalah anak usia remaja, dan mereka suka berekspresi di media sosial. Nah, salah satu media yang paling terkenal dikalangan anak muda saat ini ya TikTok, sehingga wajar jika aplikasi ini banyak diunduh.

Selain itu, semakin kesini ternyata pengguna tiktok tidak hanya anak remaja saja. Bahkan orang-orang dewasa juga banyak yang menggunakan aplikasi ini, apalagi emak-emak muda hehe...

Jadi wajar kalau pengguna tiktok bisa meningkat secara drastis.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar