FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

4 Kategori Konten Paling Laku di Instagram

Kategori Konten Paling Laku di Instagram
Untuk bisa membuat akun media sosial anda bertumbuh kuncinya ada pada engangement atau interaksi dengan pengguna lainnya. Salah satu hal yang penting anda perhatikan adalah kontennya. Pastikan anda melilih konten yang relevan dan banyak diminati sehingga bisa meningkatkan engagement dengan pengguna media sosial yang lain.

Sebelumnya, saya bilang sebuah konten bisa mendapatkan engagement yang tinggi karena faktor kualitas konten yang relevan dengan keinginan followers.

Sekarang, gimana sih cara buat konten yang berkualitas dan relevan dengan followers akun Anda?

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan niche di akun Instagram Anda.

Ada beberapa jenis konten yang paling laku di Instagram, antara lain...


1. Entertainment

Misalnya, Anda memilih niche entertainment. Di niche entertainment ini, ada lagi yang namanya sub niche. Contohnya seperti, comedy entertain, selebriti news, dan sebagainya.

Let’s say, Anda pilih selebriti news. Berarti, konten yang akan Anda posting di Instagram nantinya harus yang berkaitan dengan informasi seputar selebriti terbaru dan ter-hot.

Hanya saja, Anda harus rutin untuk selalu update karena pemain di kategori entertainment ini sangat banyak diminati oleh orang dan jadi trendsetter tersendiri.



2. Musik

Kategori musik punya tingkat engagement yang tinggi.

Karena banyak musisi-musisi yang merilis single , dan musisi yang meng-cover lagu di Instagram juga sangat banyak. Seperti contohnya akun @indomusikgram yang setiap hari upload video cover musisi di Instagram.

Kenapa konten musik banyak disukai? Jawabannya simpel, karena banyak orang yang merasa perasaannya terwakilkan lewat sebuah lagu, baik itu senang, sedih, jatuh cinta, dan lain-lain.

Selain itu, musik juga memiliki banyak genre, dan tipe-tipe penikmat lagu pun juga tersebar luas sehingga Anda akan menemukan keragaman selera musik yang ada di Instagram.



3. Fashion Beauty

Kategori ini adalah yang paling banyak digandrungi wanita, juga masuk kategori konten yang paling laku.

Zaman sekarang, khususnya para wanita yang main di Instagram biasanya lebih memperhatikan penampilan mereka, sehingga mereka butuh inspirasi untuk selalu tampil menawan.

Contoh yang belakangan ini viral akun @yaelahbro yang berdandan mirip seperti Lisa Blackpink dan juga beberapa content creator fashion beauty lainnya.



4. Olahraga

Di Indonesia, kategori olahraga juga masuk kedalam kategori konten yang paling laris di Instagram.

Bahkan di salah satu konten olahraga seperti sepakbola aja, bisa ngumpulin followers yang bisa dibilang militan, loyal dan punya engagement yang tinggi.

Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya olahraga juga jadi dampak tersendiri sehingga kategori ini banyak disukai dan punya tingkat engagement yang paling tinggi.

Seperti contohnya yang baru aja ada kabar duka, legenda NBA, Kobe Bryant yang meninggal karena mengalami kecelakaan helikopter, jadi perbincangan banyak warganet di semua kategori.

Juga ada berita Egy Maulana Vikri yang akan diharapkan main di Liga Eropa jadi pusat perhatian pecinta bola di Indonesia.

Keempat kategori yang saya sebutkan di atas adalah jenis-jenis kategori konten yang paling laku hingga saat ini.

Sekarang Anda tinggal memilih, di kategori apa nantinya Anda akan bermain. Setelah itu, Anda harus mengikuti perkembangan kategori tersebut.

Sebenarnya ada banyak kategori konten lainnya yang bisa di bilang laku di Instagram. Seperti kategori animasi, teknologi, dan beberapa kategori konten lainnya.

Anda bisa mengeksplor lebih banyak lagi di internet.


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment