FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Ini Dia Tujuan Yang Benar Seorang Pengusaha

Tujuan Serorang Pengusaha
Sebelum memutuskan untuk menjadi pengusaha, kita harus tahu terlebih dahulu alasan dan tujuannya. Apa dan kenapa anda harus menjadi pengusaha? Jangan sampai anda tidak memilki alasan kuat, apalagi memutuskan jadi pengusaha hanya karena ikut-ikutan doang. Melihat bisnis tetangga mentereng, ikut menggarap bisnis yang sama.

Kita tidak akan sampai kemana-mana jika kita tidak punya tujuan yang jelas. Begitu pula menjadi pengusaha, kita harus memiliki tujuan yang jelas untuk apa kita jadi pengusaha.

Ibarat Anda pergi ke puncak gunung, tentu Anda akan terlebih dahulu menetapkan tujuan untuk apa Anda kesana. Jika Anda tidak punya tujuan yang jelas, akan sia-sia saja. Anda akan banyak kehilangan tenaga, waktu, pengorbanan, tanpa mendapatkan apa-apa.

Berdasarkan pengamatan saya, banyak orang memilih jalan menjadi pengusaha dengan tujuan seperti berokut:

  • Ingin punya banyak uang, dengan kerja santai
  • Ingin Bantu orang lain terbebas dari kemiskinan
  • Ingin Buka lapangan pekerjaan untuk orang lain
  • Ingin Membangun ekonomi bangsa
  • Ingin mengumrohkan orang tua
  • Ingin Sedekah dengan nominal yang besar
  • Bebas finansial
  • Bebas waktu
  • Bisa kaya dan mengayakan

Tujuan-tujuan diatas tidak lah salah, karena memang itulah yang akan dirasakan jika kita benar-benar sukses menjadi pengusaha. Hanya saja, yang perlu digaris bawahi, jangan sampai kita berbisnis untuk mendapatkan uang saja. Jika tujuan berbisnis adalah untuk mendapatkan uang saja, maka bisnis itu akan jadi alat MEMPERALAT uang. Pokoknya, bagaimana caranya dapat uang. Ini salah...

Jika bisnis hanya dijadikan sebagai alat pencetak uang saja, maka bisnis akan jadi alat untuk memperalat uang. Hati-hati...!

Jadi apa sebenarnya yang menjadi tujuan pengusaha yang idealnya?

Tujuan utamanya adalah MENEBAR MANFAAT. Jika kita memberikan manfaat kepada orang lain melalui bisnis kita, maka bisnis kita akan lebih cepat berkembang. Sehingga keinginan-keinginan lain seperti yang disebutkan diatas tadi juga akan cepat tercapai dengan sendirinya.

Semangat berbisnis yang didasari untuk mendapatkan uang adalah KESERAKAHAN. Sedangkan berbisnis yang didasari untuk tebar manfaat dengan menolong orang lewat produk yang kita berikan adalah KEBERKAHAN.

Nah, semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat buat anda yang ingin terjun dalam dunia usaha. Karena menjadi pengusaha itu dibutuh alasan dan komitmen yang kuat agar tidak gampang menyerah.

Sumber : 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment