FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Sorotan atau Highlight di Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya

Sorotan atau Highlight di Instagram menjadi salah satu fitur yang sangat disukai oleh pengguna IG, Terutama oleh pengguan akun jualan, selebgram, dan artis. Fungsi sorotan ini adalah untuk menampilkan postingan cerita (ig story) yang menurut pengguna penting untuk ditampilkan terus menerus.

Kalau di feed kan lama-lama akan tenggelam oleh postingan yang baru, atau post di cerita akan hilang dalam 1x24 jam kalo gak salah. Nah kalau dengan sorotan/ highlight ini kamu bisa menampilkan post dari ig story kamu dengan jangka waktu yang bisa kamu tentukan sendiri. Sebelum kamu hapus postingan di highlight tidak akan hilang.

Saya pribadi sangat menyukai fitur ini karena bisa menampilkan pesan-pesan penting yang ingin ditampilan dan tidak perlu takut postingannya tertumpuk dengan postingan lain.

Berikut tampilan sorotan atau highlight di Instagram
Sorotan atau Higllhlight Instagram

Posisinya berada di antara profile dan feed, sehingga sorotan ini memang sangat pas untuk menampilkan pesan penting tentang anda atau bisnis anda.

Fitur ini sebenarnya sudah otomatis ada pada akun instagram, tapi dalam beberapa kasus ada juga fitur highliht atau sororan nya tidak muncul, seperti yang yang terjadi pada akun instagram saya yang baru.

Pada akun IG saya yang lama fitur ini muncul otomatis, tapi setelah saya buat akun baru ternyata fitur ini tidak ada, dan saya mulai cari tahu kenapa fitur sorotan ini tidak ada pada akun IG yang baru saya buat.

Anda yang membaca artikel ini pasti mengalami hal yang sama kan?

Teruslah membaca karena sebentar lagi saya kasih tahu caranya agar fitur sorotan ini muncul di akun anda.

Berikut yang perlu kamu lakukan jika fitur sorotan atau highliht di instagram tidak muncul


Pertama, silahkan buat postingan cerita di intagram, lalu klik cerita tersebut. Apakah ada muncul menu sorotan di situ? jika ada langsung aja klik menu sorotan tersebut. dan sorotan bisa langsung dibuat.

Tapi jika tidak ada berarti masalahnya ada pada pengaturan arsip postingan cerita instagram anda. Cara mengatasinya, silahkan buka profile instagram anda, klik tanda garis tiga dipojok kanan atas, dan pilih pengaturan lalu klik menu Privasi, kemudain pilih Cerita, lalu klik pada bagian Simpan ke Arsip hingga tombolnya berwarna biru.

Selelai, silahkan refresh akun anda dan seharusnya menu sorotan akan muncul.

Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat buat anda, dan bantu share ya tulisan ini jika dirasa bermanfaat.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar