FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Produk Yang Paling Diburu Masyarakat di Saat Pandemi Corona

Produk Yang Paling Dicari Saat Pandemi Corona
Source : pixabay
Pandemi corona atau covid-19 masih melanda dunia hingga saat ini, tak luput indonesia juga salah satu negara yang mengalaminya. Dunia dibuatnya kewalahan menghadapi ganasnya virus ini. Dalam beberapa bulan sejak pandemi dimulai, virus ini sudah menjangkiti lebih dari 1,4 juta orang sampai tulisan ini dibuat, dan sekitar 300 ribu diantaranya meningga dunia (Sumber kompas.com).

Akibat dari pandemi ini banyak sektor-sektor usaha yang terpaksa tutup, seperti sektor pariwisata dan perhotelan contohnya yang tidak buka selama pandemi ini. Alasannya tentu untuk mengurangi perkumpulan orang yang sangat berpotensi menyebarkan virus corona dengan lebih cepat.

Orang-orang dianjurkan untuk di rumah saja dan kerja dari rumah (work from home) sampai pandemi ini mulai berlalu.

Lebih parah lagi, banyak perusahaan yang memPHK karayawannya karena tidak bisa membayar gajinya. Usahanya terpuruk, jualan sepi, dan lainnya. Akhirnya banyak orang yang menjadi pengangguran.

Tapi tidak semua sektor mengalami kehancuran, ada yang malah sebaliknya mengalami peningkatan yang sangat signifikan disaat pandemi corona ini, contohnya produk alat kesehatan dan makanan.

Baca Juga : Bisnis Yang Berpotensi Runtuh dan Berkembang Disaat Pandemi Covid 19

Alat kesehatan seperti APD, makser, hand sanitizer, disenfektan, dan vitamin C mengalami peningkatan permintaan yang paling tinggi. Bagaimana tidak, alat-alat tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat pandemi ini, untuk melindungi diri dari paparan virus. Ditambah lagi kurangnya stok di pasaran membuat permintaan produk-produk kesehatan ini semakin tinggi.

Namun sayangnya masih ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk keuntungan pribadi dengan cara menimbun produk-produk tersebut dan menjualnya dengan harga yang sangat mahal. Semoga cepat tobat deh orang kayak gini...!

Nah, melihat situasi dan peluang ini seharusnya kita juga bisa mengambil bagian di sektor ini, yang penting jangan menimbun stok dan tentunya menjual dengan harga yang wajar.

Terbukti banyak pelaku UMKM yang merasa terbantu dengan menjual produk-produk tersebut disaat pandemi ini. Contohnya saja kemarin pertanggal 2 april kami bersama dengan beberapa tim reseller mencoba menjual masker kain, hasilnya sangat mengejutkan hanya dalam beberapa hari saja masker habis terjual sebanyak 20.000 pcs.

Tidak hanya itu, kami juga mencoba menjual produk hand sanitizer dan tak kalah mengejutkan, hanya dalam sehari habis terjual 9.000 pcs. Dan semua produk yang kami jual adalah harga normal dipasaran, kami tidak membanting harga apalagi menaikan harga gila-gilaan.

Hal ini membuktikan bahwa produk-produk tersebut memang sangat dibutuhkan banyak orang saat ini.

Contoh lain, coba deh cek di media sosial ada group jual beli khusus untuk produk-produk tersebut, setiap hari ramai yang jual dan yang beli.

Nah, semoga kita dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian, mengeluh bukanlah hal yang tepat saat ini. Tapi cobalah untuk melihat peluang yang ada dan manfaatkan peluang tersebut.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment