FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

Tips Agar Tidak Bosan dan Tetap Produktif Selama Berada Di Rumah Aja Saat Pandemi

Tips Membuang Rasa Bosan Selama Di Rumah Aja
Seperti yang kita tahu saat ini dunia dan termasuk Indonesia sedang mengalami pandemi corona (covid-19), virus ini sangat ganas dan menyebar sangat cepat. Sejak awal kemunculan virus ini pada desember 2019 di Wuhan China, hingga saat ini sudah menjangkiti lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri kasus positif corona mengalamai kenaikan yang sangat signifikan, tecatat ada 4.800 lebih orang yang positif corona, mengutip dari laporan data pemerintah hingga tulisan ini dibuat.

Pemerintah saat ini sedang berusaha untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, beberapa cara yang telah dilakuan pemerintah seperti menganjurkan masyarakat untuk berada di rumah saja selama masa pandemi ini, dan menerapkan social distancing atau physical distancing, dan menghimbau agar seluruh masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah sesuai dengan anjuran WHO.

Tak dipungkiri dengan adanya pandemi ini, kehidupan di masyarakat berubah 360 derajat. Yang biasanya kehidupan berjalan dengan normal kini menjadi upnormal, biasanya hampir setiap hari pulang pergi ke kantor sekarang kerjanya di rumah aja, yang biasanya bebas ngumpul-ngumpul bareng sanak keluarga, tetangga dan teman sekarang dibatasi dan tidak dianjurkan.

Situasi ini tentu sangat membosankan karena terus-terusan berada di rumah, tidak bisa seru-seruan kumpul bareng teman, dan lainnya. Tapi walaupun di rumah aja kamu juga bisa mebuang kebosanan dengan melakuan beberapa hal.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tidak cepat bosan saat berada di rumah aja

1. Bangun pagi lebih awal

Walaupun di rumah aja bukan berarti kamu malas-malasan, bangun kesiangan bisa membuat tingkat kreatifitasmu menurun loh. Jadi biasakan tetap bangun pagi lebih awal dan melakukan aktifitas di rumah.

Untuk bisa bangun lebih awal maka kamu juga perlu tidur lebih awal jangan begadang agar waktu tidurmu cukup sehingga tetap fresh saat bangun pagi.

2. Rutin Olahraga

Selain bermanfaat untuk kebugaran tubuh, olahraga juga bermanfaat untuk menghilangkan stres. Kelamaan di rumah bisa membuat kita stres loh, maka dari itu salah satu cara mengurangi stres bisa dengan berolah raga.

Lakukan olah raga secara rutin setiap hari selama 20 menit saja, hal ini sudah cukup untuk mengembalikan mood kamu menjadi lebih baik.

3. Tetap lakukan aktifitas

Jangan sia-siakan waktu mu dengan hanya rebahan aja tanpa melakukan apapun. Jika kamu diputuskan untuk bekerja dari rumah maka kerjakanlah pekerjaan kamu dengan baik dari rumah.

Tapi bagaimana jika kamu memang tidak ada kerjaan cuma diam di rumah aja?

Nah, kamu bisa mencari sesuatu yang bisa menyibukan anda. Misalnya, kamu bisa buat konten untuk youtube, atau menulis blog, atau bisa juga jualan produk-produk yang dibutuhkan saat ini secara online, dan lainnya. Intinya jangan sia-sia kan waktu di rumah mu hanya untuk rebahan doang.

4. Tetap jalin komunikasi dengan keluarga dan teman

Salah satu cara mengurangi rasa bosan adalah dengan melakukan komunikasi dengan keluarga ataupun dengan teman dekat.

Kamu bisa menggunakan media video call seperti zoom yang sekarang sedang banyak digunakan untuk video call yang bisa terhubung langsung dengan banyak orang. Jadi kamu bisa ngobrol langsung dengan teman-teman sambil bertatap muka. Walaupun tidak seseru ngumpul bareng, tapi setidaknya ini bisa mengurangi rasa jenuh.

Nah, itulah beberapa tips buat kamu yang ingin menghilangkan rasa bosan saat di rumah aja. Semoga bermanfaat ya..

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment