FfbrH7Hd32dBIzJfRUFjQOMyo355V6UzX2vYTtb5

3 Produk Ini Mendadak Langka Di Pasaran Saat Pandemi Corona

3 Produk langka di masa pandemi covid19
Saat virus corona atau covid-19 mulai masuk ke Indonesia sejak januari 2020 lalu, banyak masyarakat yang mulai resah dan panik. Selain takut tertular virus, banyak orang yang mulai kehilangan pekerjaan akibat banyak perusahaan yang terpaksa tutup dan karyawan terpaksa dirumahkan bahkan banyak juga yang diPHK.

Hal ini terpaksa dilakukan karena banyak pengusaha yang takut tempat usaha mereka menjadi pusat penularan virus corona. Disisi lain pihak pemerintah juga menghimbau agar semua usaha yang tidak berkaitan langsung dengan kesehatan dan bahan pokok tidak diperbolehkan buka di daerah yang ditetapkan sebagai zona merah penyebaran covid-19.

Dan akibatnya perekonomian masyarakat semakin terpuruk, daya beli menurun, dan pedagang-pedagang kecil yang masih beroprasi sepi pembeli.

Namun di sisi lain, ada beberapa produk yang mengalami peningkatan permintaan secara drastis di masa pandemi ini. Bahkan produk ini menjadi incaran banyak orang untuk dijadikan usaha baru di masa pandemi.

Saking dibutuhkannya produk-produk tersebut membuat para oknum pedagang nakal memborong semua produk kebutuhan ini, hingga stok menjadi langka dan akhirnya harga bisa dimainkan oleh para oknum, mereka menjual kembali dengan harga yang sangat mahal, bahkan hingga 10 kali lipat dari harga normal.

Beberapa produk ini adalah produk kesehatan seperti Masker medis, APD, Vitamin C, Disenfektan, dan Hand Sanitizer.

Produk-produk tersebut menjadi langka di pasaran, dan harganya melambung tinggi.

Contohnya saja masker medis yang biasanya sangat mudah ditemukan di aptotek atau di supermarket kini susah didapatkan dan harganya sangat mahal. Biasanya harga 1 box masker sekitar 40.000, kini dijual seharga 300ribu - 400ribu per box. 

Sungguh keterlaluan, di saat bangsa sedang dilanda musibah karna virus corona, ada oknum yang dengan sengaja mengambil keuntungan yang sangat tidak wajar di situasi seperti sekarang ini.

Permintaan pasar akan suatu produk meningkat sehingga membuat harga produk naik sebenarnya hal wajar saja asal kenaikan harganya tidak terlalu tinggi. Tapi yang terjadi saat ini sungguh tidak wajar dan sungguh keterlaluan, selain kenaikan harganya yang mencapai 10x lipat juga karena mengingat kondisi musibah yang melanda.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment